Beranda Berita Utama Diskominfo Usulkan Penambahan Tower untuk Wilayah Lemah Signal

Diskominfo Usulkan Penambahan Tower untuk Wilayah Lemah Signal

383
0
Diskominfo Usulkan Penambahan Tower untuk Wilayah Lemah Signal
Ahmad Yani Umar, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Kota Kotamobagu, tengah mengusulkan penambahan Tower untuk komunikasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal demikian disampaikan Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar, disebabkan beberapa wilayah di Kota Kotamobagu masih memiliki signal lemah.

“Anggarannya sudah kami masukan tahun ini. Rencananya ada tiga tower yang akan dibangun, namun saat ini tinggal menunggu realisasinya,” jelas Yani.

Lanjut Yani, saat ini jumlah tower di Kotamobagu sekitar 25 tiang. Jumlah tersebut dinilai masih kurang dari kapasitas yang dibutuhkan masyarakat, sehingga masih perlu ada penambahan.

Terpisah Kepala Bidang TIK Diskominfo Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, menuturkan, Desa dan Kelurahan yang memiliki signal lemah diantaranya Desa Bilalang, Desa Sia, Kelurahan Mongkonai Induk dan Rumah Sakit di Kelurahan Pobundayan.

“Idealnya, signal tersebut harus berada pada level 60 Decibel Miliwatt (DBW),” Jelas Yusrin.

Ia menambahkan, dalam proses penambahan tower tersebut, nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta maupun pemerintah.

“Terlebih RSUD Kotamobagu yang bertempat di Kelurahan Pombudayaan, itu tidak boleh memiliki singnal lemah. Sebab, disitu menyangkut kepentingan orang banyak, sehingga pada area itu paling penting memiliki signal yang kuat,” tambah Yusrin.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDispora Bolmut Umumkan Hasil Seleksi Paskibraka
Artikulli tjetërPanwascam Bintauna Ingatkan Masyarakat Kedepankan Akal Sehat Dalam Mendukung Paslon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.