Beranda Berita Utama Diduga Aset Pemkab Bolmong Diluar Wilaya Terjadi Penyusutan Lahan

Diduga Aset Pemkab Bolmong Diluar Wilaya Terjadi Penyusutan Lahan

202
0
Diduga Aset Pemkab Bolmong Diluar Wilaya Terjadi Penyusutan Lahan
Fanny Popitod, Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Pemkab Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang berada di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di Kelurahan Bitung Karang Ria, Kecamatan Tuminting Manado diduga mengalami penyusutan lahan. Hal ini sebagaimna yang diungkapkan Kepala Bandan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, melalui Kapala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Fanny Popitod, Rabu (04/04/2018).

Fanny Popitod mengatakan, ini merupakan penegasan Bupati bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Kata dia, pihaknya saat ini fokus untuk menginventarisasi aset yang berada di luar wilayah Bolmong, dan dari hasil peninjauan, BKD menemukan bahwa telah terjadi penyusutan lahan milik Pemkab.

“Ketika tim BKD turun langsung menijau aset pemkab berupah bagunan mess, ada sekitar 6 kepala keluarga yang telah mendirikan bangunan di atas lahan ini. Dulunya bangunan tersebut sebagai kantor perwakilan,” ungkap Fanny

Ditambahkan, inventarisasi yang dilakukan juga tidak hanya di daerah Sulut. Namun, gedung asrama yang ada di Gorontalo, Makassar dan Jogjakarta akan ditata kembali. “Kita akan mengambil waktu untuk mengecek aset-aset itu. Sesuai dengan arahan ibu Bupati, bahwa perlu dilakukan penertiban dan inventarisasi aset yang berada di luar Bolmong,” bebernya.

Ditambahkan, BKD nantinya akan melakukan penertiban terhadap aset yang berada di luar Bolmong. Mulai dari lokasi di lapangan, hingga pembuatan sertifikat atas lahan-lahan milik Pemkab. “Ketika turun penertiban nanti, kita akan libatkan lintas sektor. Karena sudah ada warga yang bertahun-tahun mendirikan bangunan, maka kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” tuturnya mengakhiri.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakRidwan Kalau Dilantik Sebagai Komisioner KPU Kotamobagu gantikan Aditya Tegela
Artikulli tjetërTingkatkan Ekonomi Kreatif, Diskominfo Buat Aplikasi Kotamobagu Mart

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.