Beranda Advertorial Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong Dihadapan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi

Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong Dihadapan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi

279
0
Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong, Dihadapan Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi
Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menyampaikan sambutan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi,  Eko Putro Sandjojo, di Restoran D’Talaga Desa Bungko Kota kotamobagu, Kamis (12/4/2018) siang tadi.

Rombongan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi tersebut sebelumnya telah mengunjungi dua daerah yakni, Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong, Dihadapan Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan disela-sela acara penyambutan tersebut, mengucapkan selamat datang, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rombongan kementrian yang telah datang ke Kabupaten Bolmong, tidak lupa juga orang nomor satu di daerah ini memaparkan kekayaan alam yang ada di bolmong.

“Disini pak Menteri potensi alam sangat luar biasa, mulai dari hasil beras yang menjadikan ikon bolmong sebagai daerah lumbung beras di Sulut, pertambangan emas yang dikelolah PT JRBM yang berada di Desa Bakan yang sudah go public. Ada juga beberapa potensi tempat pariwisata di daerah ini, namun belum bisa dikelolah karena tidak ada anggarannya,” beber Bupati dihadapan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi tersebut.

Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong, Dihadapan Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa, Dana Desa (Dandes) bolmong di tahun ini yang mengalami penurunan. Padahal kata Yasti Dandes Rp1 Miliar itu kurang untuk membangun desa di bolmong.

“Kalau Dandes Rp 2 Miliar itu bisa membangun desa di bolmong, karena luasnya desa disini seperti luasnya satu kecamatan di pulau jawa, nanti kami siapkan dua sampai tiga desa yang bisa dikunjungi, apalagi tahun ini pengelolaan Dandes sudah memakai Sistem Keuangan Desa (Siskeudes),” ungkap bupati.

Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong, Dihadapan Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi

Selesai menyampaikan sambutannya, Bupati Bolmong berharap dengan kedatangan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi ke daerah bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan anggaran yang lebih tinggi lagi.

“Kiranya kedatangan kali ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan anggaran yang tinggi dari pak menteri,” harap bupati.

Bupati Yasti Paparkan Kekayaan Alam Bolmong, Dihadapan Menteri Desa PDT Dan Transmigrasi

Sementara itu, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan sangat bersyukur bisa datang ke bolmong, apalagi disambut bupati yang belum lama terpilih.

“Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan ibu Yasti. Bolmong bisa jadi daerah nomor satu kedepan nanti, karena semangat juang beliau yang sangat tinggi untuk membangun daerah,” ujar Sandjojo.

Dirinya juga sampaikan untuk pengelolaan Dandes, jangan libatkan pihak ketiga atau kontraktor, semua harus dilakukan secara swakelolah oleh masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Pengelolaan dandes jangan berani gunakan pihak ketiga agar tidak berhadapan dengan bapak Kapolres Bolmong, semua harus libatkan masyarakat untuk peningkatan ekonomi di desa itu,” katanya.

Sekedar informasi, Acara tersebut turut dihadiri Pjs Walikota Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta, Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot dan pengurus partai, OPD Bolmong, Camat dan Sangadi se bolmong.

(advertorial)

Artikulli paraprakPanwascam Kaidipang Telusuri Perusakan Baliho
Artikulli tjetër5 Perusahaan Besar Akan Banggun Pabrik di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.