Beranda Berita Utama Bupati Harap UNBK di Bolmong Berjalan Lancar

Bupati Harap UNBK di Bolmong Berjalan Lancar

217
0
Bupati Harap UNBK di Bolmong Berjalan Lancar
Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memantau pelaksanaan UNBK. foto Bagian TUP Pemkab Bolmong.

 

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (09/04/2018), resmi membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 ditingkat Sekolah Menegah Atas (SMA).

Pembukaan UNBK, yang digelar di SMA N 1 Bolaang, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong ini, dihadir langsung oleh. Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha dan Protokol sekaligus Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Parman Ginano, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmong dan Bolmut Rusdin Goma, Kepala Sekolah SMA N 1 Bolaang, Iskarnain Botutu dan Camat Bolaang.

Dalam kesempatan tersebut,
Bupati Yasti berharap agar siswa dan siswi SMA sederajat yang tengah mengikuti UNBK kali ini bisa lulus 100 persen. “Saya berharap siswa dan siswi bisa lulus 100 persen. Sehingga mereka bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi ataupun mereka mau bekerja,” ujar Bupati.

Saat ini seluruh SMA di Bolmong melaksanakan UNBK. Untuk itu Bupati berharap siswa bisa melakukannya dengan fokus agar bisa mendapatkan nilai yang bagus hingga bisa lulus nantinya. Menurutnya, Saat ini tidak ada kendala yang dialami ketika ia membuka langsung UNBK. Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar tidak ada pemadaman listrik dan juga gangguan internet. Sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

“Jangan terburu -buru untuj mengisi soal jawaban karna ini sudah berbasi komputer. Dan mudah-mudahan tidak ada gangguan listrik atau jaringan internet. Agar pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan lancar baik hari ini, hingga sampai selesai,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepsek SMK N 1 Bolaang Iskarnain Botutu menjelaskan, saat ini, peserta UNBK berjumlah 100 orang, itu terdiri dari 50 perempuan dan 50 laki-laki yang akan melaksanakan UNBK. “Ya, saat ini para siswa dan siswi tidak ada kendala untuk menjalani UNBK. Sebab, jauh-jauh sebelumnya telah diberikan pelatihan tentang tatacara mengisi soal ujian,” tutur Iskarnain.

Senada dikatakan oleh satu diantara siswa yang mengikuti UNBK Riyan Bunase, ia mengaku sudah siap untuk melaksanakan UNBK tersebut. “Inshallah saya sudah siap dan saat ini tidak ada kendala, karena sudah belajar tentang pengoperasian komputer untuk mengisi soal ujian,” beber Riyan yang turut diaminkan oleh sejumlah siswa.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Perbaiki DPS Pilwako 2018
Artikulli tjetërPenjabat Wali Kota Buka UNBK di SMA 1 Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.