Beranda Berita Utama Bupati Buka Seminar Proposal Penyusunan Dokumen RITIK

Bupati Buka Seminar Proposal Penyusunan Dokumen RITIK

186
0
Bupati Buka Seminar Proposal Penyusunan Dokumen RITIK
Plt Bupati, Suriansyah Korompot, saat menyampaikan sambutan.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT –  Bertempat di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, secara resmi membuka Kegiatan Seminar Proposal Konstruksi Penyusunan Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (RITIK).

Suriansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia membantu terkait teknik konstruksi penyusunan RITIK guna memenuhi kebutuhan data-data pendukung yang diperlukan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan khususnya penerapan e-government pada Pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Saat ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN RB sedang melakukan evaluasi pelaksanaan Pemerintahan Berbasis Elektronik, sehingga daerah harus mampu melaksanakan amanah tersebut dengan harapan ke depan Bolmut bisa menjadi salah satu daerah yang menerapkan pelayanan berbasis elektronik, Untuk itu, apresiasi disampaikan kepada Dinas Kominfo dan Persandian yang telah melaksanakan kegiatan ini ” ujar Suriansyah, Senin (16/04/2018).

Bupati juga menegaskan bahwa di era otonomi daerah saat ini, untuk mewujudkan Good Governance salah satu upayanya adalah memaksimalkan penggunaan TIK atau e-government. Karena itu, penyusunan dokumen RITIK ini dilaksanakan sebagai kerangka acuan penerapan TIK dalam upaya pelaksanaan e-government di Kabupaten Bolmut.

Di akhir sambutannya Bupati Bolmut berharap seminar ini dapat menghasilkan rumusan pelaksanaan Pemerintahan yang berbasis TIK yang terarah, sehingga ke depan pelaksanaan e-government di Kabupaten Bolmut dapat dijalankan dengan sistem aplikasi yang terintegrasi, agar pelayanan kepada masyarakat dan pelaksanaan tugas-tugas birokrasi dapat berjalan dengan baik, cepat, tepat, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda dan Pimpinan Prangkat Daerah.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakKesbangpol: KPU Kotamobagu Sukses Gelara Debat Publik
Artikulli tjetërBaru Dua Desa di Bolmong yang Memasukkan Laporan APBDes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.