Beranda Berita Utama Bupati Bolmut Serahkan LKPD ke BPK RI

Bupati Bolmut Serahkan LKPD ke BPK RI

215
0
Bupati Bolmut Serahkan LKPD ke BPK RI
Bupati saat menyerahkan LKPD
Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bertempat di Aula Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot SH, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, Senin (02/042018) kemarin.
Penyerahan ini diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH dan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut.
Kepala BPKRI Perwakilan Sulut, Drs Tangga Muliaman Purba MM, menyampaikan bahwa setiap daerah kiranya dapat mempertahankan predikat opini yang telah diraih atau bahkan meningkatkan opini.
“LKPD ini akan diperiksa untuk diberikan opini dengan menekankan pada empat aspek penilain yakni kesesuain laporan dengan standar akuntasi pemerintah, kecukupan informasi laporan keuangan, efektifitas system pengendalian internal dan kepatuhan terhadap perundang – undangan,” ujarnya
Suriansyah berharap kiranya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih tahun lalu (2016,red) dapat dipertahankan. Mengingat penyusunan LKPD ditahun 2017 sudah sangat maksimal dilihat dari kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.
Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, para Bupati/Walikota Se-Sulut, Sekda Bolmut, DR Asripan Nani MSi dan Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sirajudin Lasena.
(ridwan lasamano)
Artikulli paraprakDPRD Imbau Gunakan Hak Pilih dan Jangan Golput
Artikulli tjetërPanwaslu Harap Debat Putaran Kedua Lebih Berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.