Beranda Berita Utama Bagian Humas Minsel Kunjungi Data Center Pemkot Kotamobagu

Bagian Humas Minsel Kunjungi Data Center Pemkot Kotamobagu

237
0
Bagian Humas Minsel Kunjungi Data Center Pemkot
Kasubag Humas Minsel, Pingkan G Ilat, saat berada di ruang data center. (foto drw)

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Utuk kesekian kalinya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mendapatkan kunjungan dari daerah-daerah tetangga.

Kunjungan tersebut tidak lain untuk melihat perkembangan Data Center dan Command Centet milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang ada di Dinas Kominfo Kota Kotamobagu.

Kamis (26/04/2018), giliran Bagian Humas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan datang mengunjungi Data Center dan Command Center.

Kepada awak media, Kasubag Humas Minsel, Pingkan G Ilat, mengatakan kunjungan bertujuan untuk mengetahui lebih dekat kegiatan layanan informasi yang ada di Dinas Kominfo Kota Kotamobagu.

Menurutnya, pihaknya menilai Pemkot Kotamobagu memiliki pelayanan publik terbaik dibanding kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami datang kesini tujuan untuk bertukar informasi, terkait dengan berbagai hal yang positif yang akan kami terapkan di Minsel nanti,” katanya

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu yang telah memiliki Data Center terbaiik di Sulut, untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi-informasi yang mereka butuhkan.

“Ketika kami diajak melihat lansung Data Center oleh Kadis Kominfo, kami dijelaskan banyak hal oleh bapak Rudhie Unu. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Pemkot Kotamobagu dengan adanya data center. Ini menandakan Kota Kotamobagu sudah semakin hebat dan mudah-mudahan kami dari Minsel bisa menerapkanya didaerah kami,” tutur Pingkan.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menjelaskan, bahwa kedatangan Humas Minsel terkait saling bertukar informasi.

“Pada prinsipnya Diskominfo Kota Kotamobagu dan Humas Kabupaten Minsel punya prinsip yang sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis e-government guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” singkay Ahmad Yani.

(*/kifly koto)

Artikulli paraprakPenjabat Wali Kota Buka Kegiatan BBGRM ke XV
Artikulli tjetërDibawah Komando Kadis Kominfo, Wartawan “Seret” Perangkat Kelurahan Pobundayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.