Beranda Berita Utama 67 SMP di Bolmong Laksanakan UNBK dan UNKP

67 SMP di Bolmong Laksanakan UNBK dan UNKP

190
0
67 SMP di Bolmong Laksanakan UNBK dan UNKP
Renti Mokoginta, Kadis Pendidikan Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sebanyak 4.009 peserta dari 67 Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengikuti Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Unjian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), Senin (23/04/2018) hari ini.

“Ya, dari 67 SMP yang ada di Bolmong, baru 17 yang akan melaksanakan  UNBK dan 50 lain masih melaksanakan UNKP,” Ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta kepada wartawan Kotamobaguonline.com. diruangan kerjanya.

Namun sambungnya, dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana, sehingga, yang bisa melaksankan UNBK baru 17 SMP. “Semuah siswa dan siswi sudah siap melaksanakan UNBK, dikerenakan sebelumnya sudah dilaksanakan praktek ujian melalui komputer, sehingga, saya percaya bahwa semua siswa dan siswi sudah siap melaksanakan Ujian UNBK,” bebernya.

Sementara itu tambahnya, untuk peserta lain, yakni 50 SMP yang belum bisa melaksanakan UNBK jagan berkecil hati, karena Disdik akan terus berupaya, sehingga pada tahun 2019 mendatang, sudah bisa melaksanakan UNBK.

“50 SMP yang melaksanakan UNKP harus semangat, karena tahun depan, Disdik akan berusaha, agar semua SMP yang ada dibolmong, sudah bisa melaksanakan UNBK, dan saya juga berharap agar semua peserta UNBK dan UNKP ini bisa lulus semua,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakAda Apa Dengan Pilkada?
Artikulli tjetërDAK Rp13,4 Miliar, Proyek Pembangunan Disdik Masuk Tahap Lelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.