Beranda Berita Utama 42 Siswa SD Ikitu Pelatihan Dokter Kecil

42 Siswa SD Ikitu Pelatihan Dokter Kecil

235
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pendidikan dan pengenalan untuk membangun kesadaran tentang pentingnya kesehatan sejak usia dini sangatlah penting. Itu sebabnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pelatihan dokter kecil. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Farmasi Lolak Rabu (25/04/2018).

Kepala Dinkes Bolmong Sahara Albugis melalui Sutami Potabuga, SST selaku Panitia Pelaksana Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), mengatakan, pelatihan dokter kecil dilakukan kepada siswa yang masih duduk di kelas IV, V dan VI Sekolah Dasar (SD). “Jadi, mereka kami latih, ini sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri dan juga lingkungan yang ada disekitar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk peningkatan partisipasi siswa di sektor kesehatan. Sehingga, kesadaran tentang kesehatan sudah dibangun sejak mereka masih dibawa umur.  “Dengan begini, nantinya mereka bisa menjadi penggerak hidup sehat, baik dilingkungan sekolah dan di rumah masing-masing, terlebih untuk diri sendiri,” tambahnya.

Lanjutnya, dalam pelatihan kali ini ada juga sesi tanya jawab, sekaligus dilaksanakan tes pertanyaan. “Ada hadiah untuk peringkat 1, 2 dan 3. Semoga pengetahuan yang diberikan akan dipahami dan mengerti, serta bisa dipraktekkan. Kami berupaya agar kegiatan positif seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, yakni Nurul Fitra Paputungan, siswa kelas 4 SDN 1 Mongkoinit sangat senang saat senang mengikuti pelatihan dokter kecil ini. “Sangat senang, mengikuti kegiatan, boleh belajar tentang pentingnya kesehatan, baik diri sendiri maupun orang lain,”  singkatnya.

Diketahui, pelatihan Dokter Kecil dari Dinkes Bolmong digelar selama dua hari mulai 24-25 April 2018, serta melibatkan pemateri dari Dinkes Provinsi Sulut.
[26/4 00:54] Jumrin: Hapsoro KaroBankum Mabes Polri Sambanggi Kediaman Sukron Mamonto///Sub Judul…

Foto///Terlampir….

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Brigjen Pol Drs Hapsoro Wahyu Priyanto SH, MH. Kepala Biro Bantuan Hukum (Karo Bankum) Devisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Divkum Polri) juga sebagai Pembina Tabloid Bhayangkara Indonesia (Bharindo) Pusat. Rabu (25/04/2018) padi tadi, menghadiri acara sukuran, di Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bertempat  dikediamannya, Sukron Mamonto SE, MM.

Acara sukuran ini, dalam rangka, telah dilantiknya, Sukron Mamonto SE, MM. sebagai Pembina Bharindo Sulawesi Utara (Sulut) pada Hari selasa (24/03/2018) kemarin, di Hotel Four Points by Sheraton, Manado, Sulut. Turut hadir dalam acara sukuran ini, Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tenga, Minahasa Selatan, Wakil Kapolsek Lolak bersama Anggota, lembaga adat, Masyarakat serta Para Kordinator Wilayah dan para Insan Pers Bharindo se Sulut.

Sementara itu, Pembina Bharindo Sulut, Sukron Mamonto SE, MM. Menuturkan bahwa, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasi atas kehadirna pembina bharindo pusat Bridjen Pol Drs Hapsoro Wahyu Priyanto SH, MH. Di kediamannya. “Semoga dengan dilantiknya saya sebagai Pembina Bharindo Sulut, akan menjadi awal baik bagi bharindo, sebagai mitra kerja di pemerintah, TNI, Polri, Swasta dan Masyarakat yang ada di Sulut,” ungkap Sukron.

Tambahnya, demi untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pembangunan di daerah, diharapkan pers bukan hanya bisa menyajikan berita tetapi juga mampu menyampaikan pendapat, kritikan dan saran.

“Mari kita menunaikan tugas ini dengan landasan dan niat yang baik, sebagai mitra kerja pemerinta. Dan semoga dengan kehadiran tabloid Bharindo diharapkan mampu menampilkan menyajikan berita yang berimbang,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan, Disperdagkop-UKM Segera Operasi Pasar
Artikulli tjetërPeringati Hari Kartini Ratusan Perempuan Gelar Aksi Damai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.