Beranda Berita Utama Wabup Bolmong Terima Piagam Penghargan Iven Tahunan Legislatif Expo

Wabup Bolmong Terima Piagam Penghargan Iven Tahunan Legislatif Expo

230
0
Wabup Bolmong Terima Piagam Penghargan Iven Tahunan Legislatif Expo
Wabub, Yanny Ronny Tuuk SH MM, saat menerima Piagam Penghargaan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk SH MM, Sabtu (09/03/2018), menghadiri penutupan kegiatan Iven Tahunan Legislatif SulutGo Expo Ke-VI Tahun 2018, di Manado Town Square III (Mantos III).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Para Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se Provinsi Sulut dan provinsi Gorontalo ini, membawa tema “Wakil Rakyat yang Merakyat” dengan sub tema “Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat”.

Dalam kesempatan ini, Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk di undang khusus oleh panitia kegiatan untuk membawakan sambutan Pihak Eksekutif Pemerintahan Daerah, yang mewakili Pemerintah Daerah se-Provinsi Sulut dan Gorontalo.

“Ya, saya selaku pribadi dan yang mewakili pihak eksekutif, menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, yang telah mengelar kegiatan ini. Sebap ini merupakan silaturahim sekaligus tatap muka antara DPR dan DPRD kabupaten/kota yang ada di Sulut dan Gorontalo,” ungkap wabup.

Lanjut, peran serta kerjasama yang baik antara Lembaga Legislatif dan Pihak Eksekutif itu sangat berpengaruh pada perkembangan dan kemajuan suatu Daerah. Karena lembaga Legislatif adalah pemegang mandat rakyat dan selalu mengawasi kinerja pihak eksekutif.

“Kedua lembanga ini harus selajalan dalam memimpin roda pemerintahan, sehingga tidak akan terjadi tarik menarik dalam pengambilan kebijakan. Demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” beber wabup.

Sambungnya, dalam kegiatan ini juga rakyat dapat mengetahui tentang tugas dan fungsi kinerja wakil rakyat, serta tempat berbagi informasi antara rakyat dan Lembaga Legislatif, tentang program kerja yang telah disusun dan sudah di jalankan.

“Bukan tidak mungkin, diantara masyarakat pengunjung ini ada yang nantinya akan menjadi Anggota Legislatif. Maka kami selaku Pemerintah Pihak Eksekutif, berharap kepada panitia pelaksana dan lembaga Legislatif, agar kedepan, kegiatan ini harus ada terobosan baru dengan menampilkan isu-isu starategis DPR dan DPRD sebagai mitra kerja eksekutif. Untuk dijadikan pedoman dan acuan pihak eksekutif dalam membangun daerah masing-masing,” tutup wabup.

Usai sambutan, Wabup Bolmong bapak Yanny Ronny Tuuk menerima Piangam Penghargaan atas dukungan dan kerja sama dalam kegiatan Legislatif Expo ke-VI Tahun 2018, Piangam itu diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Bapak Janny Kopalit. Dan kegiatan ini ditutup langsung oleh Anggota DPR RI Dapil Sulut, Bapak Djenry Keintjem, SH, MH.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Pleno Hasil Verfak Ulang Syarat Dukungan Paslon Jadi-Jo
Artikulli tjetërSekot Pimpin OPD Susun Renstra 2018-2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.