Beranda Berita Utama Sektor Pariwisata Primadona Bolmut

Sektor Pariwisata Primadona Bolmut

207
0
Sektor Pariwisata Primadona Bolmut
Robby Lombogia, anggota DPRD Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Sudah saatnya Pemerintah Daerah melirik potensi wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sebab sektor ini  dapat dijadikan andalan atau primadona daerah dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat tentunya.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Bolmut Robby Lombogia, Kamis (22/03/2018).

Menurutnya, Potensi sector kepariwisataan Kabupaten Bolaang Bolmut, cukup bagus dan patut diperhitungkan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. “Sayangnya ‘kemolekan’ sumber daya alam Bolmut ini belum ditunjang dengan infrastruktur yang memadai untuk menjamin kenyamanan pelancong datang berkunjung di daerah kita,” ungkapnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, pengembangan industri pariwisata sangat berkaitan erat dengan pembangunan perekonomian rakyat. Sebab dampak positif yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Termasuk didalamnya adalah adanya perluasan lapangan kerja.

“Jika industri pariwisata berkembang dengan baik, dipastikan dapat mendorong pertumbuhan sektor ekonomi produktif lainnya, misalnya dengan adanya industry rumahan, pusat kuliner atau usaha perhotelan. Tentunya banyak tenaga kerja yang nantinya akan tersedot dan jumlah pengngguran dapat di minimalisir,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Sofyanto Ponongoa SPd, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan beberapa agenda untuk mempromosikan sektor pariwisata di daerah, selain itu, sejumlah  infrastruktur akan dibangun untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

“Bolmut memiliki anugerah keindahan alam yang tiada terhingga. sebagian besarnya berada dikawasan pantai, seperti Batu Pinagut, Air Belanda, Pantai Wakat, Pantai Tanjung Dulang. Selain itu ada bagian lain dari alam Bolmut yang tidak kala hebatnya yaitu Gunung Syareat Bohabak yang menyimpan pesona menakjubkan,” ujarnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakTahun Ini Pencairan Dandes Lewat Verifikasi Kecamatan
Artikulli tjetërPersonil Pol-PP Bolmong Kembali Tandatangani Kontrak Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.