Beranda Berita Utama Sambut Hut Ke-64, Pemkab Bolmong Gelar Kegiatan Kesenian Dan Budaya Mongondow

Sambut Hut Ke-64, Pemkab Bolmong Gelar Kegiatan Kesenian Dan Budaya Mongondow

387
0
Sambut Hut Ke-64, Pemkab Bolmong Gelar Kegiatan Kesenian Dan Budaya Mongondow
Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menyampaikan sambutan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-64 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengelar acara Pembukaan beberapa Lomba Kesenian dan Olahraga Tradisional yang dirangkaikan dengan Launching Kalender Iven Tahun 2018 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, dihalaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (13/03/2018).

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Lomba Kesenian dan Olahraga Tradisional ini sangat positif, sehinga kita semua patut mendukung penuh. Kerena dengan melalui kegiatan ini, kita semua dapat berpartisipasi untuk melestarikan Kesenian dan Budaya Daerah Kabupaten Bolmong sebagai warisan leluhur Nene moyang kita semua.

“Ya, Selaku Pemkab Bolmong, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanan pembukaan kegiatan lomba kesenian dan olahraga tradisional ini, sebagai kegiatan dalam rangka menyambut Hut ke-64 Kabupaten Bolmong pada tahun 2018 ini,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, dirinya melihat, kesenian dan budaya Bolmong itu tergerus dan terdegradasi oleh budaya dan kesenian asing. Sehinga kekhawatiran akan terjadi pada generasi muda bolmong, sebagai penurus generasi daerah ini.

“Jika tidak dari sekarang kita lakukan, maka sudah pasti kedepan, generasi penerus akan minim pegetahuan tentang kesenian dan budaya mongondow,” bebernya.

Bupati juga berharap, dalam kegiatan ini kita dapat menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan antar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup pemkab bolmong dan juga bisa meningkatkan minat kemampuan serta pengembangan potensi kesenian dan olahraga tradisional mongondow.

“Secara konsisten kegiatan ini dalam rangka pelestarian seni dan budaya lokal mongondow kepada generasi penerus yang ada di daerah ini, sekaligus membangkitkan dan menanamkan kembali kecintaan kita terhadap kesenian dan budaya mongondow meskipun ada bebetapa lomba yang bersifat umum, namun yang diutamakan yaitu pembinaan dan pelestarian budaya lokal orang mongondow,” harapnya.

Sambung bupati, mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana hiburan bagi sesama ASN dan masyarakat untuk menyambut Hut ke-64 Kabupaten Bolmong dan ucapan selamat saya sampaikan kepada dispasbud bolmong atas Launching Kalender Iven Tahun 2018. Sebagai upaya dan sarana untuk mempromosikan berbagai potensi pariwisata yang ada di bolmong.

“Semoga melalui Launching Kalender Iven ini, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata serta dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi tempat-tempat wisata,” tutup bupati.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPjs Wali Kota Hadiri Rakor Pilkada Serentak 2018
Artikulli tjetërPemkab Bersama DPRD Bolmong Tetapkan 3 Ranperda Menjadi Perda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.