Beranda Berita Utama Ribuan Warga Kotamobagu tak Miliki e-KTP

Ribuan Warga Kotamobagu tak Miliki e-KTP

222
0
Ribuan Warga Kotamobagu tak Miliki e-KTP
Virginia Olii, Kadis Dukcapil Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sangat bermanfaat bagi setiap warga, sebagai syarat legal warga negara Indonesia.

Tak hanya itu, e-KTP turut juga berpengaruh dalam hal pengurusan administrasi, baik pendidikan, kesehatan maupun kebutuhan lainnya.

Meski demikian, di Kotamobagu tingkat kesadaran akan pengurusan e-KTP masih tergolong rendah. Padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan kemudahan setiap pengurusannya.

“Hingga tahun 2018 ini data yang kami miliki ada sebanyak 7.606 orang yang belum memiliki e-KTP. Antusias masyarakat masih kurang,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Virgina Olii, Jumat (23/3/2018).

Dengan begitu kata Virgina, pihaknya harus menambah hari kerjanya hingga hari Sabtu untuk memaksimalkan perekaman e-KTP.

“Kami targetkan tahun ini semua warga sudah memiliki e-KTP. Namun, antusias masyarakat dalam perekaman KTP itu yang masih kurang, maka kami langsung terjun di 33 desa dan kelurahan untuk melakukan perekaman,” ujarnya.

Ia memengungkapkan dari 124.352 jumlah penduduk Kotamobagu, tercatat 91.039 penduduk wajib KTP,  sedangkan yang telah melakukan perekaman berjumlah 83.432 penduduk. Tersisa 7.606 penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Nah, penduduk yang belum melakukan perekaman, solusinya tadi yakni dengan menambah pelayanan sampai Sabtu, dan terjun langsung ke desa kelurahan untuk melakukan pelayanan keliling administrasi,” jelasnya.

“Saat ini untuk ketersediaan blangko masih cukup jadi tidak ada kendala. Kami berharap, warga Kotamobagu yang sudah wajib KTP agar dapat mengunjungi Dinas Kependudukan atau bisa melalui balai desa sesuai jadwal akan turun,” tambahnya.

(**)

Artikulli paraprakRayakan HUT Bolmong Ke 64, Pemkab Salurkan Bantuan Alsintan Bagi Poktan
Artikulli tjetërDinas Arpus Kekurangan Buku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.