Beranda Berita Utama Produksi Pertama PT CNSC Gratis Untuk Rakyat Bolmong

Produksi Pertama PT CNSC Gratis Untuk Rakyat Bolmong

462
0
Bupati Yasti Mokoagow, saat melakukan audensi di Kecamatan Lolayan.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pertengahan bulan April tahun 2018 mendatang, masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan menerima cement gratis dari Perusahaan PT Conch North Sulawesi Cemen (CNSC) yang terletak di Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Hal ini sebagai mana yang dikatakan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, pada kegiatan Audiensi pekan lalu, di Kecamatan Lolayan.

“Ya, sesuai kesepakatan, antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong denga pihak PT CNSC, bahwa pada pertengahan bulan april nanti, Produksi pertama cement PT CNSC akan dibagi di 200 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkap bupati.

Lanjut bupati, bantuan cemen ini nantinya untuk pembangunan fasilitas umum, baik rumah Ibadah, jalan, rumah warga dan lainnya.

“Wajib digunakan untuk pembangunan rumah ibadah, atau fasilitas umum dan rumah warga yang belum dibeton. Ini agar tidak ada lagi rumah warga yang belum dibeton,” jelas bupati.

Sambung bupati, untuk jumlah bantuan cemen yang akan didistribusi di tiap desa akan mencapai 750 ton.

“Produksi PT CNSC bisa mencapai 5.000 ton perhari, berarti ditotal dalam sebulan produksi cemen 150.000 ton. Nah, kalau 150.000 ton dibagi 202 desa dan kelurahan, berarti setiap desa mendapatkan 750 ton. Ini bukan jumlah yang sedikit, semuanya hanya untuk rakyat Bolmong,” kata Yasti.

Pihaknya mengimbau, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah agar dapat menyiapkan wadah penampungan cemen sementara. Dikarenakan kata dia, cemen yang disalurkan dalam bentuk non kemasan.

“Saya minta siapkan tempat penampungan dan data penerima, karena semen ini harus langsung disalurkan kepada penerima, sehingga tidak rusak,” harapnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Buat Terobosan Baru, Absensi Melalui Smartphon
Artikulli tjetërMasyarakat Bolmong Bakal Dapat Semen Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.