Beranda Berita Utama Plt Bupati Bolmut Buka Coaching Clinic Penyusunan LKIP Dan SAKIP

Plt Bupati Bolmut Buka Coaching Clinic Penyusunan LKIP Dan SAKIP

218
0
Plt Bupati Bolmut Buka Coaching Clinic Penyusunan LKIP Dan SAKIP
Suasana Coaching Clinic

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH hari ini, senin (12/03/2018) resmi membuka Coaching Clinic Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kegiatan yang digelar bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat ini dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda ini bertujuan untuk mengetahui tingkat akuntabilitas dan pertanggungjawaban atau hasil terhadap penggunaan anggaran dalam mewujudkan pemerintahan yang berorientasi hasil, serta sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam mewujudkan komitmen untuk peningkatan efisiensi kinerja dalam mendukung program pembangunan Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Auditor Madya Deputi Akuntabilitas Aparatur dan RB Kementerian PAN dan RB Drs. Bagus Sundjojo yang bertindak sebagai narasumber, Bagus Sundjojo mengatakan bahwa SAKIP merupakan salah satu pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Bagian yang tidak terpisahkan dari keuangan dan kinerja, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan.

Karena itu, kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung reformasi birokrasi. Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam penilaian SAKIP, dirinya berharap kekompakan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan bagian di dalamya.

Sementara itu, Plt Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian Menpan RB atas LKIP Kabupaten Bolmut Tahun 2017 masih rendah. Hal ini dibutuhkan upaya mengidetifikasi pokok-pokok permasalahan yang kenudian menyusun rencana aksi bersama.

“Dibutuhkan komitmen semua pihak, pimpinan secara berjenjang maupun ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi dengan disiplin dan tanggungjawab. Terkait dengan itu, Coaching Clinic ini menjadi penanda adanya upaya dan konitmen Pimpinan dalam memacu perbaikan sistem pelaporan kinerja Pemerintah Daerah” Ujar Suriansyah

Suriansyah berharap agar para peserta dapat mengikuti dengan baik seluruh tahapan kegiatan. Plt Bupati Bolmut berharap nilai atas LKIP Kabupaten Bolmut yang sedang dalam proses ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya. Dibutuhkan kerja keras, disiplin, inovasi dan komitmen stakeholder.

Turut hadir Sekretaris Daerah Dr. Drs.  Asripan Nani, M. Si, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Tim Penyusun LKIP Pemerintah Daerah Bolmut.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprak2018 ini Pemkab Bolmut Upayakan Ada Perekrutan CPNS
Artikulli tjetërPanwaslu Bolmut akan Tertibkan APK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.