Beranda Advertorial Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II

Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II

232
0
Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II
Pjs Wali Kota, Muhammad Rudi Mokoginta, saat menggunting pita persmian

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, meresmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi Kelompok Tani Bangelon, Bubungayon dan Sumayat yang merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (08/03/2018).

Peresmian ditandai dengan penguntingan pita oleh Pjs Wali Kota, Muh Rudi Mokoginta. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan BI Perwkilan Sulut, Sejumlah Pimpinan Bank yang ada di Kota Kotamobagu, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu, Kelompok Tani Kopi dan Masyarakat.

Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II
Pjs Wali Kota saat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya Mokoginta, berharap dengan adanya bantuan mesin pengolahan Kopi dari BI untuk kelompok tani, muda mudahan kedepannya dapat meningkatkan hasil produktivitas Kopi di Kotamobagu, khususnya Desa Bilalang II yang terkenal dengan Kopi Dinodoknya.

“Tentunya atas nama Pemerintah juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BI Kepada kelompok tani di Kotamobagu,” katanya.

Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II
Suasan kegiatan

Dalam kesempatan itu Mokoginta juga berharap, agar pihak BI melalui program sosialnya untuk terus mendorong perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu.

“Jadi tidak hanya untuk komoditas Kopi tapi untuk UMKM lainnya juga,” harapnya.

Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II
Suasan acara peresmian

Sementara itu Pimpinan BI Perwakilan Sulut, Soekowardojo mengatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan acara Peresmian Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi, yang merupakan salah satu perwujudan kerjasama erat antara Kantor BI dan Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan dalam rangka pengembangan ekonomi daerah.

Dijelaskannya, selain upaya pengolahan inflasi agar berada pada koridor target inflasi yang telah di sepakati antara Pemkot Kotamobagu dan BI, BI juga turut dalam upaya tercapainya ketahanan ekonomi nasional, khusunya melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang selama ini juga menjadi salah satu pendorong perekonomian Nasional di Sulawesi Utara (Sulut).

“Sebagai mana kita tau bersama bahwa UMKM menjadi salah satu sektor penting dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasionbal. UMKM juga mampu menunjukan diri menjadi sektor yang memiliki keunggulan daya saing serta berdaya tahan tinggi terhadap guncangan baik dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri,” jelas Soekowardojo.

Pjs Wali Kota Resmikan Penggunaan Mesin Pengolahan Kopi di Desa Bilalang II
Kopi dan Mesin pengolah kopi yang diresmikan

Dia juga mengatakan, mengapa BI melirik Kelompok Petani Kopi sebagai salah satu binaan, sebab dewasa ini kopi sudah semakin berkembang menjadi salah satu komunitas yang penting bagi masyarakat dunia.

“Bukan hanya dari kenikmatan daripara konsumen peminum kopi, namun juga mempunyai nilai ekonomis tinggi bagi negara-negara produsen pengesport kopi,” kata Soekowardojo.

(advertorial)

Artikulli paraprak30 Persen Dandes Diwajibkan untuk Pengelolaan Program Padat Karya
Artikulli tjetërGinoga Usulkan Penambahan 4 Unit Mobil Perpustakaan Keliling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.