Beranda Berita Utama Pjs Wali Kota Buka Forum Komunikasi BP2RD/BPKAD/BKD se-Sulut

Pjs Wali Kota Buka Forum Komunikasi BP2RD/BPKAD/BKD se-Sulut

424
0
Pjs Wali Kota Buka Forum Komunikasi BP2RD/BPKD/BPKD se-Sulut
Suasana kegiatan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak dan Retribusi, Pemerintah Provinsis (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Forum Komunikasi BP2RD/BPKAD/BKD se-Provinsis Sulut yang dilaksanakan di Restoran D’Talaga, Rabu (14/03/2018).

Pjs Wali Kota Kotamobagu, Hi Muhammad Rudi Mokogintas SE MTP, dalam sambutannya, mengapresiasi dan berterimakasi kepada Pemprov Sulut yang telah melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi tersebut di Kota Kotamobagu.

Mokoginta menyampaikan dalam rangka mengoptimalkan PAD dari sektor Pajak dan Retribusi, Pemkot Kotamobagu memasang alat penghitung pajak secara online atau e-Tax pada sejumlah tempat usaha seperti restoran, hotel maupun tempat hiburan lainnya.

Sementara itu untuk mengoptimalkan daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sektor Perkotaan dan Pedesaan, tahun ini Pemkot Kotamobagu melaksanakan pemutakhiran data secara masal dan menyeluruh terhadap seluruh objek pajak yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Untuk lebih mengoptimalkan PAD Pemkot Kotamobagu juga akan membentuk sebuah tim terpadu yang terdiri dari berbagai instansi yang terkait,” imbuh Mokoginta.

Dalam kegiatan tersebut membahas terkait pajak restoran, kendaraan bermotor, biaya balik nama, pajak rokok, bahan bakar dan retribusi daerah baik kewenangan Pemerintah Provinsi maupun kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sulut, Sekda Bolmong, Kepala Badan Pengola Pajak  dan Retribusi Kabupaten/Kota Se Provinsi Sulut.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakDiskominfo Kabupaten Mitra Kunjungi Data Center Kotamobagu
Artikulli tjetërWabup Bolmong Buka Sosialisasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Menejemen PNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.