Beranda Berita Utama Penjabat Wali Kota Resmikan Kantor BTN Kotamobagu

Penjabat Wali Kota Resmikan Kantor BTN Kotamobagu

259
0
Penjabat Wali Kota Resmikan Kantor BTN Kotamobagu
Penjabat Wali Kota, Muhammad Rudi Mokoginta, saat meresmikan Kantor BTN Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Selasa (27/03/2018), meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Suprapto, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Mokoginta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Kotamobagu adalah salah satu pusat pertumbuhan yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), dalam bahasa perencanaan, Kotamobagu masuk Orde Dua setelah Manado yang semakin hari semakin dilirik oleh para Investor.

Dia menjelaskan jika melihat kemajuan suatu daerah, maka lihatlah dari banyaknya perbankan dan tempat-tempat penjualan barang mewah yang tumbuh di daerah tersebut.

“Di Kota Kotamobagu perbankan sudah banyak dan hari ini ketambahan BTN, maka semakin sejahteralah masyarakat di daerah ini,” ujar Mokoginta.

Selaku pemerintah kata Mokoginta, pihaknya menyambut baik dengan dibukanya BTN dan berharap kehadiran BTN akan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Sulut, Gorontalo dan Malut, Elyanus Pongsoda, mengatakan pertumbuhan ekonomi di Sulut naik sebesar 6,2 persen.

Kata dia, Ini harus dimanfaatkan oleh Perbankan. Namun pertumbuhan tidak dibarangi dengan kepercayaan masyarakat terhadap Bank.

“Saya masih dapati masyarakat, masih lebih memilih menyimpang uang di rumah. Maka ini tugas dari Perbankan, untuk melakukan edukasi,” ujar Elyanus.

Branch Manager BTN Manado, Donnie Iskandar juga mengatakan, melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang kelebihan menabung di Bank khusus Bank BTN.

Penyimpanan bersifat investasi, tabungan dan uang aman dijamin lembaga penjamin simpanan (LPS) serta diawasi OJK.

Ia menambahkan, Bank BTN dengan korbisnisnya di bidang perumahan, akan menyediakan dan memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian sendiri serta mengsukseskan program 1 juta rumah dari Presiden Joko Widodo.

“Kami akan memberikan uang muka ringan bagi masyarakat di seluruh Bolmong Raya, mulai dari Kabupaten Boltim, Bolmut, Bolsel, Bolmong dan Kota Kotamobagu,” ujar Donnie.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDebat Kandidat di Bolmut Berlangsung Alot, Para Calon Saling Tuding
Artikulli tjetërManoppo: Tahun ini Usaha Baru Didominasi Jasa Kontraktor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.