Beranda Berita Utama Pemkab Bersama DPRD Bolmong Tetapkan 3 Ranperda Menjadi Perda

Pemkab Bersama DPRD Bolmong Tetapkan 3 Ranperda Menjadi Perda

250
0
Penyerahan berita acara persetujuan Tiga Ranperda menjadi Perda

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengelar Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat 2 Penetapan Persetujuan atas 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD dan Pembicaraan Tingkat 1 atas 1 Ranperda Inisiatif DPRD Serta Penyampaian Rekomendasi atas Pembahasan Pansus PT. JRBM. Selasa (13/03/2018) diruangan Rapat Paripurna DPRD Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, dalam sambutannya menyampaikan, Penetapan Persetujuan atas 3 Ranperda. Yakni Ranperda Tentang Sistem Resi Gudang, Ranperda Tentang Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil serta Ranperda Tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan. Untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) sudah selaesai di bahas dalam komisi masing-masing.

“Dengan disetujui semua Anggota fraksi DPRD Bolmong, dengan ini saya menyatakan Ranperda Tentang Sistem Resi Gudang dan Ranperda Tentang Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil serta Ranperda Tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan Sah untuk ditetapkan menjadi Perda,” ungkap Welty.

Pembacaan Penyampaian Rekomendasi Atas Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) PT JRBM. Yang dibacakan Ketua Pansus Ibu Suny Dampi. Dengan menyatakan siap untuk membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada. Rekomendari Pansus tersebut ditandatangani dan di setujui oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Ketua setra Wakil Ketua DPRD Bolmong.

Selanjutnya Pembicaran Tingkat 1 atas 1 Ranperda Inisiatif DPRD Bolmong tentang  Kawasan Tampa Rokok (KTR) untuk dibicarakan ke tingkat 2 dan akan di tetapkan menjadi perda.

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya menyampaikan, terimakasi Ketua DPRD dan kepada seluru Anggota DPRD yang sudah menetapkan 3 Ranperda Inisiatif DPRD untuk ditetapkan menjadi perda.

“Terimakasih kepada Ketua dan Seluru Anggota DPRD Bolmong yang sudah menbahas dan menetapkan 3 Ranperda Inisiatif DPRD. Yakni Ranperda Tentang Sistem Resi Gudang, Ranperda Tentang Pemberdayaan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil serta Ranperda Tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan menjadi Perda,” beber bupati.

Lanjut Bupati, mengenai permasalahan PT JRBM, Pemkab Bolmong hari ini telah resmi memberikan Kuasa Kepada Prof Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Pemkab Bolmong.

“Ya, Prof Yusril Ihza Mahendra hari ini telah resmi menjadi kuasa hukum pemkab bolmong. Untuk meriviuw kembali Pemendagri No 40 tahun 2018, tentang tampal batas Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolsel,” tutupnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSambut Hut Ke-64, Pemkab Bolmong Gelar Kegiatan Kesenian Dan Budaya Mongondow
Artikulli tjetërProgram Anak Asuh 2018 Tahap Verifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.