Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Segera Salurkan SPPT PBB-P2

Pemkab Bolmong Segera Salurkan SPPT PBB-P2

257
0
Pemkab Bolmong Segera Salurkan SPPT PBB-P2
Fico Mokodompit, Kepala BKD Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan/Perkotaan (PBB-P2) Tahun Anggaran 2018 akan segera di salurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong.

Kepala (BKD), Fico Mokodompit mengatakan, sekitar 74 Ribu wajib pajak yang akan menerima SPPT ini.

“Selain SPPT dan PBB-P2  yang akan disalurkan. Pemkab juga sudah menyiapkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP), yang akan dibagikan di 15 Kecamatan, yang ada Bolmong ini,” ungkap Fico.

Lanjutnya, saat ini SPPT dan DHKP untuk PBB-P2 sudah ada. Tinggal menuggu Ibu Bupati untuk menyerahkan ini kepada para Camat, selanjutnya camat yang langsung mengintruksikan Kepada Kepala Desa dan Kelurahan, di karenakan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari PBB-P2 pada tahun 2018 ini mencapai angka Rp 4 miliar. Angka ini terbagi atas PBB Perkotaan sebesar Rp 250,000,000 dan PBB Pedesaan sebesar Rp 3,750,000,000.

“Tahun kemarin targetnya hanya Rp 2,8 Miliar. Itu juga masih ada sebagian wajib pajak yang belum melunasi. Target kita memang naik, karena akan disesuaikan dengan NJOP baru dan ketambahan jumlah SPPT,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat supaya lebih memperhatikan pembayaran PBB-P2. Meskipun kata dia, saat ini masih ada beberapa kendala yang didapati di lapangan terkait PBB-P2.

“Memang masih serig ada kendala yang dihadapi. Misalnya, penumpukan STS (Surat Tanda Setoran) di Bank Sulut. Seharusnya itu dikantongi oleh warga. Akan tetapi kita berusaha agar STS ini akan sampai ke tangan warga. Saya sangat berharap warga Bolmong bisa menunaikan kewajiban untuk membayar pajak,” tutupnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakMasyarakat Bolmong Bakal Dapat Semen Gratis
Artikulli tjetërDispernaker KK Himbau Perusahaan dan Aparat Desa Kelurahan Daftarkan Karyawan ke BPJS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.