Beranda Berita Utama Motoboi Kecil Sentra Ikan Lele Sangkuriang

Motoboi Kecil Sentra Ikan Lele Sangkuriang

478
0
Motoboi Kecil Sentra Ikan Lele Sangkuriang
Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu melakukan pelepasan bibit ikan lele sangkuriang bersama tim Balai Benih Ikan Air Tawar Tatelu Provinsi Sulut beberapa waktu lalu. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Budidaya Ikan Lele di Kota Kotamobagu cukup menjanjikan. Untuk itu, sejumlah Petani Ikan di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Barat membudidayakan ikan lele tersebut dengan sistem Bioflok.

Pemerintah Kelurahan Motoboi Kecil bertekat menjadi kelurahan tersebut sebagai sentra budi daya ikan lele dengan mendorong peningkatan produksi ikan lele sangkuriang.

Kelompok UPR Syariah, adalah salah satu kelompok budi daya ikan yang cukup dikenal, karena satu-satunya kelompok yang membudidayakan ikan lele sangkuriang di Kotamobagu.

Menurut Ketua Kelompok UPR Syariah Rahmat mengatakan, bioflog tersebut adalah bantuan dari Kementrian Perikanan pada 2017 lalu sebanyak 10 bak bersama bibit lele sebanyak 2.600 ekor dan bangunan serta Pakan seberat tiga ton.

“Budidaya ikan lele satu- satunya di Kotamobagu adalah kelompok UPR Syariah. Sebelum dapat bantuan ini pembibitannya dan pemeliharaannya sudah memang ada sejak 2008,” katanya.

Dia berharap, pemerintah kembali memberikan bantuan kepada Kelompok Budi daya ikan lele yang ada di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah karena tempat ini sudah cukup dikenal, wilayah pemasarannya hingga Bolmong Raya. Mudah-mudahan kedepan, Pemerintah dapat memberikan bantuan juga bagi para kelompok yang lain tentunya kelompok yang aktif dalam budidaya ikan lele,” tandas Rahmat.

Terpisah, Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun, mensuport kelompok budi daya ikan lele agar kedepan peningkatan produksinya semakin baik.

“Tentu kami terus mendorong dan mensuport kelompok tersebut sehingga kedepan produksi ikan lele semakin meningkat,” singkatnya.

(al/kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Siapkan 8 Outlet e-Warung
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Siapkan 8 Outlet e-Warung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.