Beranda Berita Utama Mokoginta: Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional

Mokoginta: Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional

327
0
Mokoginta: Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional
Pjs Wali Kota, Muhmmad Rudi Mokoginta, saat menyampaikan sambuta pada peresmian penggunaan mesin pegolahan kopi di Desa Bilalang II, Kecamataan Kotamobagu Utara

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Laju Pertumbuhan Ekonomi yang dicapai oleh Daerah Kota Kotamobagu, sangat fantastis bahkan melewati tingkat Pertumbuhan Ekonomi Nasional pada proyeksi perhitungan ekonomi tahun 2016.

Hal ini diungkapkan oleh Pjs.Walikota Kotamobagu Rudi Mokoginta, disela pelaporannya kepada Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, disela sambutannya pada kegiatan Peresmian Mesin Pengolahan Kopi, Desa Bilalang Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (08/03/2018) kemarin.

“Dapat saya sampaikan kepada Bapak Pimpinan Bank Indonesia Sulawesi Utara, bahwa untuk Pertumbuhan Ekonomi Kota Kotamobagu lebih tinggi dari pada Nasional, dimana mencapai 6,63 persen sementara Nasional 5,02 persen,” kata Pjs Walikota, Rudi Mokoginta .

Mokoginta juga mengatakan, untuk kondisi struktur ekonomi di Kota dalam PDRB Tahun 2016, untuk kelompok Primer mencapai 11,47 persen, terdiri dari Pertanian dan Pertambangan.

Sedangkan untuk kelompok Sekunder 15.99 persen, dan yang mendominasi struktur ekonomi di Kota Kotamobagu adalah Kelompok Tersier capai 72,55 persen.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT
Artikulli tjetërKPU Bolmut Lantik PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.