Beranda Berita Utama KPU Kotamobagu Pleno Hasil Verfak Ulang Syarat Dukungan Paslon Jadi-Jo

KPU Kotamobagu Pleno Hasil Verfak Ulang Syarat Dukungan Paslon Jadi-Jo

210
0
KPU Kotamobagu Pleno Hasil Verfak Ulang Syarat Dukungan Paslon Jadi-Jo
Pleno KPU

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Setelah melalui tahapan verifikasi faktual (fervak) ulang sebagai tindaklanjut dari putusan musyawarah sengketa yang digelar Panwas Kota Kotamobagu, KPU Kota Kotamobagu (KK) akhirnya memplenokan dan menetapkan hasilnya, Jumat (09/03/2018).

Dalam pleno tersebut, hasil rekapan yang disampaikan PPK ternyata masih ada yang memenuhi syarat (MS) maupun tidak memenuhi syarat (TMS) terhadap dukungan paslon perseorangan di enam desa dan kelurahan yang diperintahkan oleh Panwas dalam putusannya, yakni Pontodon (Kecamatan Kotamobagu Utara), Moyag dan Matali (Kecamatan Kotamobagu Timur), Pobundayan (Kecamatan Kotamobagu Selatan), Mogolaing dan Molinow (Kecamatan Kotamobagu Barat).

“Total jumlah pendukung MS yang kembali di verfak sebanyak 2.118 orang,” imbuh Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu saat ditemui usai pleno.

Dari angka tersebut, lanjut Nova, 1.415 yang dinyatakan MS dan sisanya TMS.

“Dari angka tersebut maka jika dihitung kembali dengan jumlah dukungan saat verfak tahap awal dan ditambahkan dengan dukungan perbaikan, maka total syarat dukungan paslon perseorangan mencapai 8.689 orang.

Ini artinya kata Nova, dukungan kepada paslon perseorangan melampaui jumlah minimal 8.681, atau selisih lebih 8 orang pendukung.

Lanjutnya, usai pleno tersebut pihaknya akan langsung berkonsultasi kembali ke KPU Provinsi Sulawesi Utara, dan apabila dimungkinkan dengan KPU RI di Jakarta.

“Kami tidak ingin apa yang kami lakukan melanggar, karenanya kami harus terus berkoordinasi dan berkonsultasi,” pungkas Nova.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKPU Bolmut Lantik PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres
Artikulli tjetërWabup Bolmong Terima Piagam Penghargan Iven Tahunan Legislatif Expo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.