Beranda Berita Utama KPU Bolmut Lantik PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres

KPU Bolmut Lantik PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres

306
0
KPU Bolmut Lantik PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres
Suasana pelantikan

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (09/03/2018) siang tadi, melantik 18 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 321 anggota Panitia Pemungutan suara (PPS), bertempat di ruang media center kantor KPU Bolmut.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji para anggota PPK dan PPS dipimpin langsung Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Bolmut, tentang pembentukan, pengangkatan PPK dan PPS se Kabupaten Bolmut.

Ke 18 personil PPK dan 321 personil PPS, yang dilantik ini berasal dari 6 Kecamatan dan 107 Desa di Bolmut dengan komposisi 3 personil PPK per Kecamatan dan 3 personil PPS per Desa, yang akan bekerja selama penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, dalam sambutannya, menyampaikan PPK dan PPS harus bekerja dengan baik berdasarkan aturan kepemiluan.

“Saya meminta kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara di tingkat Desa agar profesional, independen, jujur, adil dan tetap memperhatikan kode etik penyelenggara Pemilu,” pinta Faisal.

Ditempat yang sama, usai pelantikan, Lukman Daimasiki salah satu komisioner KPU Bolmut, memberikan arahan kepada PPK dan PPS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dirinya mewanti-wanti untuk bekerja maksimal, taat asas, tidak memihak pada salah satu Kontestan Pemilu serta tetap terjaga Netralitas dan integritas selaku penyelenggara.

“Kedepannya untuk pemantapan dalam pelaksanaan tugas, sejumlah PPK dan PPS ini, akan mengikuti Bimtek,” tambah Lukman.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakMokoginta: Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional
Artikulli tjetërKPU Kotamobagu Pleno Hasil Verfak Ulang Syarat Dukungan Paslon Jadi-Jo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.