Beranda Berita Utama Dokumen Pembangunan Terminal Type A Terus Dilengkapi

Dokumen Pembangunan Terminal Type A Terus Dilengkapi

396
0
Dokumen Pembangunan Terminal Type A Terus Dilengkapi
Ashari Sugega, Kadis Perhubungan Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dokumen Persyaratan rencana Pembangunan Terminal Type A yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus dilengkapi. Hal ini sebagai mana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, Ashari Sugeha, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/03/2018) siang tadi.

“Semua persyaratan yang diminta oleh Kementerian Perhubungan RI terus kami lengkapi,” katanya.

Menurut sugeha, pekan lalu Dishub Bolmong dan Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulut telah bertemu langsung dengan tim terpadu Kementerian Perhubungan RI dan menyampaikan semua persyaratan dokumen yang di minta.

“Pertemuan tersebut, dikarenakan ada beberapa dokumen yang harus di rubah, diantaranya luas lahan terminal, struktur bangunan dan biaya pembangunan terminal type A yang dibuat pada tahun 2014 lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Prasarana Dishub Bolmong, Zulfadli Binol mengatakan, ada perbaikan luas lahan terminal type A, jika yang lalu hanya 5 hektare, dirubah menjadi 9,4 hektare.

“Sertifikat lahan sudah ada dan telah diserahkan kepada Dirjen Perhubungan Darat oleh Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow,” ujarnnya.

Lanjut kata Binol, Karena ada perbedaan biaya harga seperti semen dan besi, maka perhitungan biaya pembangunan terminal tipe A harus dirubah menyesuaikan dengan aturan perhitungan biaya terbaru oleh Balai Perhubungan Darat Provinsi Sulut.

“Jadi, kalau semuanya sudah lengkap Kementerian Perhubungan akan segera melaksanakan proses lelang proyek terminal Type A dengan anggaran awal untuk tahun 2018 sebesar Rp 4,5 miliar. Dan direncanakan anggaran tersebut untuk pematangan lahan serta pemagaran keliling lokasi pembangunan terminal,” tutupnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPlt Bupati Respon Positif Pelaksanaan Kirab Satu Negeri
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Fokus Peningkatan SDM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.