Beranda Berita Utama Diskominfo Kabupaten Mitra Kunjungi Data Center Kotamobagu

Diskominfo Kabupaten Mitra Kunjungi Data Center Kotamobagu

358
0
Diskominfo Kabupaten Mitra Kunjungi Data Center Kotamobagu
Ahmad Yani Umar, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, saat menjelaskan cara kerja Data Center

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Untuk kesekian kalinya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mendapat kunjungan dari daerah lain, terkait rencana penyusunan Master Plan Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (TIK) di masing-masing daerah.

Rabu (14/3/2018) pagi tadi, giliran Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) datang berkunjung ke Diskominfo Kota Kotamobagu, guna melihat langsung Data Center dan Command Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Frangki Rondonuwu, Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data, Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengatakan, tujuan dirinya bersama timnya berkunjung ke Diskominfo Kota Kotamobagu untuk konsultasi Master Plan.

“Kami berencana membuat Data Center. Dengar-dengar di Kotamobagu Data Centernya sudah jalan makanya kami berkunjung kemari. Semacam mencari gambaran,” imbuh Rondonuwu

Sepulang dari sini kata dia, dirinya akan melaporkan ke Kepala Dinas Kominfo Mitra terkait hasil kunjunganya.

“Data Center dan Command Center Pemkot Kotamobagu sudah sangat baik. Ini akan saya sampaikan ke Pemerintah Mitra agar Kepala Diskominfo bersama DPRD Mitra juga bisa berkunjung kemari,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar menjelaskan, kedatangan Tim Diskominfo Kabupaten Mitra adalah terkait rencana penyusunan Master Plan TIK di Kabupaten Mitra. Untuk itu ia menyambut baik kedatangan Tim Diskominfo Kabupaten Mitra.

“Pada prinsipnya kita dan Diskominfo Kabupaten Mitra punya prinsip yan sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis e-government guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” singkat Ahmad Yani.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPanwascam Bintauna Himbau Paslon Saat Kampanye Jangan Saling Hujat
Artikulli tjetërPjs Wali Kota Buka Forum Komunikasi BP2RD/BPKAD/BKD se-Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.