Beranda Berita Utama Debat Kandidat di Bolmut Berlangsung Alot, Para Calon Saling Tuding

Debat Kandidat di Bolmut Berlangsung Alot, Para Calon Saling Tuding

193
0
Debat Kandidat di Bolmut Berlangsung Alot, Para Calon Saling Tuding
Suasana debat kandidat

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Debat terbuka kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Senin, (26/03/2018), berbuntut alot. Pasalnya dalam Debat Publik tersebut para Paslon saling tuding.

Berawal ketika pada segmen kedua, Paslon Wakil Bupati, Arman Lumoto, yang diberi kesempatan menanyakan perihal komitmen Pendidikan dan soal Kampus Politeknik yang pernah dianggarkan lalu kepada Paslon nomor urut 2 (Depri-Amin), yang kemudian dijawab oleh, Depri Pontoh, bahwa Pembangunan Kampus Politeknik yang berada di Kecamatan Bintauna, memang dalam RPJMD, pusat pendidikan berada di Kecamatan Bintauna.

Pada saat kepemimpinan Hamdan Datunsolang dan Depri Pontoh lalu, sudah menyediakan 10 hektare lahan untuk pembangunan Kampus tersebut dan sudah dilakukan peletakan batu pertama. Pasalnya, saat ini kampus politekhnik yang akan di bangun di Kecamatan Bintauna sudah beralih menjadi yasasan pribadi.

“Dokumen ada sama saya semua, dan hari ini saya akan buka kepada masyarakat Bolmut biar jelas, sehingga Pemda Bolmut ditahun 2017 melihat kondisi itu melakukan MoU dengan UNG Gorontalo yang akan membuka tiga jurusan dan kami akan membagun Kampus sesuai dengan RPJMD. Hingga sampai saat ini, masi ada moratarium dari Pemerintah pusat terkait pembagunan Kampus, maka belum bisa dibagun Kampus tapi Insya Allah apabila moratorium itu sudah dicabut pasangan DP-Amin akan membangun Kampus tersebut,” Terang Depri.

Amin Lasena, Calon Wakil Bupati Nomor Urut Dua juga mempertanyakan soal korelasi Visi dan Misi Pasangan HD-Muri untuk menerapkan Kabupaten Padi.

“Saya melihat tidak ada korelasi antara pembangunan jalan jalur dua dan pertanian di zaman Pak Hamdan, karena ini inkonsisten antara pertanian dan jalan dua jalur. Seharusnya yang dibangun jalan pertanian bukan jalan dua jalur,” Sebut Amin.

Hal ini dijawab oleh Paslon nomor urut 3, Hamdan Datunsolang-Murianto Babay (HD-Muri) yang mengatakan,  Jalan Pertanian itu dibangun pada masa Pemerintahan HD-DP, semua jalan pertanian sudah dirintis dan jalur dua juga merupakan wajah baru Kabupaten Bolmut. Korelasinya, kami sudah merintis jalan pertanian dan jalan dua jalur, tingal peningkatan jalan pertanian yang tidak ditingkatkan oleh Pemerintah saat ini.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakPPI Bolmut Seleksi Capaski
Artikulli tjetërPenjabat Wali Kota Resmikan Kantor BTN Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.