Beranda Berita Utama Dana Bos Segera Dicairkan

Dana Bos Segera Dicairkan

241
0
Dana Bos Segera Dicairkan
Renti Mokoginta, Kadis Pendidikan Bolmong, saat ditemui awak media di ruang kerjanya

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dana Bantua Operasional Sekolah (BOS) Triwulan 1 ditahun 2018 ini akan segera cair. Sebanyak 289 sekolah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan menerima bantuan tersebut. Hal ini sebagai mana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta. Selasa (05/03/2018) siang tadi.

“Tinggal menunggu perampungan semua Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lalu dananya akan disalurkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebesar 32 Miliar anggaran yang siap di kucurkan pihak disdik untuk 68 Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan 221 Sekolah Dasar (SD). Ini demi mewujudkan program wajib belajar selama 9 tahun.

“Semoga dana BOS ini bisa bermamfaat dan bisa di mamfaatkan ketika kami salurkan, terlebih untuk membantu pungutan bagi siswa/siswi yang kurang mampu dan diperuntukkan sesuai dengan aturan dana tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, program BOS merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Pusat (PP) guna terwujudnya pendidikan yang bermutu serta mempercepat pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakTenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu akan di Tes Kembali
Artikulli tjetërPilkada dan Hiruk Pikuk Siluman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.