Beranda Advertorial Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT

Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT

233
0
Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT
Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menandatangani Naskah PURKADES bersama Kemendes PDT

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Demi untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong), Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (08/03/2018), hadiri sekaligus mengikuti penandatanganan Naska Kesepahaman Program Produk Ungulan Kawasan Perdesaan (PURKADES) yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi RI, di Jakarta Convention Center.

“Tujuan Penandatanganan ini adalah bentuk kesepakatan bersama untuk menyatukan komitmen semagat positif sesuai kewenangan tugas dan fungsi dari potensi masing-masing dalam pengembangan dan pegelolahan PURKADES di bolmong,” Ungkap Bupati.

Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT
Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, memberikan sambutan pada Kegiatan penandatangan Kesepakatan Program Prukades. (foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bolmong)

Lanjut bupati, dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan dalam pengembangan dan pengelolahan PURKADES ini, kita dapat menciptakan prinsip sinergi, yang bisa saling menguntungkan antara sesama pihak.

“Kesepakatan yang ditandatangani ini antara lain, pemamfaatan, pengembangan dan pengelolaan hasil laut dan perikanan, pemberdayaan dan pembinaan bagi petani dan nelayan, serta peningkatan fungsi lahan budidaya hasil laut dan perkebunan guna mendampingi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama di Bolmong,” jelasnya.

Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat duduk bersama Kepala Daerah se Indonesia yang turut mengikuti acara Kemendes PDT Kamis (08/03/2018). (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bolmong)

Sambung bupati, semogah dengan di tandatanganinya Naska kesepahaman program PURKADES ini bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bolmong, dalam bidang penyelenggaraan hasil laut, perikanan, peternakan, tanaman pangan dan perkebunan.

“Jika SDM meningkat maka sudah pasti masyarakat akan sejahtera,” tutup bupati.

Bupati Tandatanggani Naskah PURKADES Kemendes PDT
Menko Perekonomian Darmin Nasution saat sambutan untuk program nasional kesepakatan Prukades. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatiika Kab.Bolmong)

Penandatanganan naskah kesepahaman program PURKADES tersebut, juga turut dirangkaikan dengan kesepahaman bersama dengan Kementerian Desa bersama forum komunikasi petani dan pengepul jagung Nusantara meliputi pemanfaatan, pengembangan dan pengelolaan tanaman pangan, peternakan dan perkebunan di daerah.

(advertorial)

Artikulli paraprakInvestor Asal Cina Bakal Berinvestasi di Kotamobagu
Artikulli tjetërMokoginta: Pertumbuhan Ekonomi Kotamobagu Lebih Tinggi dari Pertumbuhan Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.