Beranda Berita Utama Bupati Resmikan Proyek IPA Senilai 8 Miliar

Bupati Resmikan Proyek IPA Senilai 8 Miliar

211
0
Bupati Resmikan Proyek IPA Senilai 8 Miliar
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menggunting pita peresmian IPA. (foto istimewah)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk menunjang kebutuhan masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Yanny Ronny Tuuk, Rabu (07/03/2018) Siang tadi, meresmikan proyek Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong.

“Ini janji saya dan pak yanni pada kampanye pilkada tahun 2017 lalu, untuk menunjang kebutuhan air bersih bagi masyatakat kecamatan passi timur, hari ini saya resmikan untuk bisa digunakan IPA ini,” ungkap bupati, usai memotong pita sebagai tanda resminya dibuka dan digunakan IPA ini.

Lanjut Bupati, dengan diresmikan IPA ini, masyarakat dapat meningkmati air bersih, karena IPA ini bisa mengalir  hinga 2000 sambung pipa dengan kecepatan air 20 liter perdetik. Ini juga sebagai bentuk infrastruktur pendukung perekonomian masyarakat. Khususnya Di Kecamatan Passi Timur ini.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dan kepada Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), yang sudah memperhatikan masyarakat guna mendapatkan air yang layak dikonsumsi,” bebernya.

Bupati juga menghimbau kepada para camat, kapolsek,  dan danramil, agar dapat bersama-sama menjaga IPA ini sebagai sumber air kehidupan bagi masyarakat.

“Ini menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga agar tidak ada penebangan liar dilokasi sumber air,” harapnya.

Sementara itu, Kasakter Pengembangan air minum yang diwakili staf, Hendru Kaunang menjelaskan, pembangunan IPA yang telah diresmikan Bupati Bolmong tersebut berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 8 Miliar.

“Ya, anggaran pembangunan ini totalnya Rp 8 Miliar. Sedangkan untuk pengelolaannya telah diserahkan kepada PDAM Bolmong, untuk itu saya harapkan juga agar dapat dijaga dengan baik IPA ini,” tutup Kaunang.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakTinjau Lokasi Dampak Banjir, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkot Kotamobagu
Artikulli tjetërGelar Audiensi Ditiga Kecamatan, Bupati Paparkan Program Aplikasi e-Planning dan Siskeudes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.