Beranda Berita Utama Bupati Buka MTQ Tingkat Bolmong

Bupati Buka MTQ Tingkat Bolmong

186
0
Bupati Buka MTQ Tingkat Bolmong
Bupati Yasti Mokoagow. saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bolmong, di Lapangan Da'agon Lolak.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Sorpredjo Mokoagow, secara resmi menghadiri sekaligus membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bolmong yang ke XXVII Tahun 2018, bertempat di Lapangan Da’agon Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Senin (26/03/2018) siang tadi.

Pembukaan Kegiatan Lomba MTQ ini, dihadir oleh, Perwakila Kepala Kantor Agama Provinsi Sulut, Kepala Kemenang Bolmong, Kepala-Kepala Dinas, Camat, Sangadi, tokoh agama, serta masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutanya, Bupati Yasti menyampaikan, sejumlah kegiatan yang dilombakan dalam MTQ ini, sudah menjadi tradisi dan sudah melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa ini.

“Karena kegiatan MTQ memiliki daya tarik dan ruang tersendiri bagi kehidupan masyarakat, mengingat, selain menjadi media dakwa dan syiar keagamaan yang efektif, MTQ juga telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat, dalam memacu percepatan pembangunan daerah khusunya dibidang keagamaan,” ucap Yasti.

“Ya, karena membaca Al Qur’an yang merdu dan penuh irama keindahan serta memahami makna dan kaidah yang terkandung dalam Al Qur’an itu, dapat menyejukkan dan menerangi jiwa serta dapat membuka wawasan dalam berfikir tentang hakekat dan makna tujuan hidup manunsia di dunia ini.”

Lanjut Bupati, Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan serta pedoman hidup umat islam. Sehinga dirinya menghimbau, agar kegiatan lomba MTQ ini, dapat menumbuhkan dan mengembangkan proses pendidikan formal maupun pendidikan informal. Jagan hanya dijadikan sebagai ajang seremonial semata, tetapi mampu menjadi warna dalam kehidupan masyarakat, sekaligus menjadi barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan, sebagai pembelajaran Al Qur’an bagi masyarakat yang ada di kabupaten Bolmong ini.

“Jadikan kegiatan lomba MTQ ke-XXVII ini, sebagai titik awal dalam pembentukan iman dan islam yang berkualitas, baik bagi peserta, panitia maupun pendengar yang menyaksikan. Juga dijadikan sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah sekaligus pengembangan dan peningkatan syiar islam di bolmong. Sehingga tidak hanya berhenti di ajang lomba saja, namun melainkan lebih dari itu, dimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai ajaran islam yang terkandung di dalam Al Qur’an, sehingga keimanan dan keislaman kita akan semakin baik serta menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh keiklasan,” jelasnya.

Bupati juga berharap, agar kegiatan ini menjadi wadah sebagai forum silahturahim yang mangandung positif, untuj memperkuat rasa persaudaraan serta ikatan kebersamaan lintas etnis dan lintas agama sebagai sesama masyarakat bolmong. Dan diharakan juga kepada juri agar dapat memberikan penilayan yang objektif, sehingga benar-benar melahirkan juara-juara yang terbaik bagi daerah ini, juga mampu mewakili kabupaten bolmong ke tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Saya selaku pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong, mengucapkan “Selamat Berlomba” bagi seluru peserta yang ikut dalam lomba MTQ ini, semogah dapat memberikan kepuasan dan hasil yang baik, serta dapat menjadi Duta MTQ Kabupaten Bolmong, di tingkat Provinsi, Tingkat Nasional Bahkan Internasional,” harap Bupati.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Gelar Musrenbang Tingkat Kota
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu akan Gelar BBGRM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.