Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Kunjungi Desa Mengkang

Bupati Bolmong Kunjungi Desa Mengkang

299
0
Bupati Bolmong Kunjungi Desa Mengkang
Kunjungan Bupati Yasti Mokoagow di Desa Mengkang, disambut dengan adat mongondow.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Negeri diatas Awan julukan Desa Mengkang, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (15/03/2017), mendapat kunjungan dari Bupati Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong.

Kedatangan Bupati Yasti bersama romobongan, dijemput secara adat dan Tarian Tuitan atau tari khas Suku Mongondow untuk menjemput para tamu, dalam rangka meresmikan jembatan yang baru selesai di bangun dan didanai melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 lalu, sekaligus mengunjungi rumah adat Mongondow yang ada di Desa Mengkang.

Rumah adat Mongondow yang diberi nama Monibi oleh masyarakat Desa Mengkang, telah menyimpan benda-benda dahulu yang digunakan para leluhur Mongondow.

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah dan Masyarakat Desa Mengkang yang telah turut serta dan berparisipasi dalam menjaga dan melestarikan budaya leluhur orang mongondow.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya, karena selain menjaga dan melestarikan adat dan budaya orang mongondow. Pemerintah dan Masyarakat Desa Mengkang, sangat kreatif, karena telah menciptakan inovasi baru yang bisa digunakan oleh semua masyarakat yakni Teknologi Mikrohidro atau biasa disebut dengan kincir air, yang berfungsi untuk membangkitkan energi listrik sebesar 10.000 volt, sehinga saat ini Desa Mengkang telah memiliki Aliran listrik sendiri,” ucap Bupati dengan penuh bangga.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakWabup Bolmong Buka Sosialisasi Tentang Menejemen PNS
Artikulli tjetërKPU Bolmut Pleno DPS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.