Beranda Berita Utama Bekerjasama dengan Dinkes Provinsi, TP-PKK Gelar Baksos

Bekerjasama dengan Dinkes Provinsi, TP-PKK Gelar Baksos

252
0
Bekerjasama dengan Dinkes Provinsi, TP-PKK Gelar Baksos
Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Yuni Kesmuwati Mokoginta Paputungan, saat menghadiri kegitan Baksos

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kotamobagu menggelar Bakti sosial (Baksos) dengan melaksanakan pelayanan KB gratis serta penyuluhan kesehatan reproduksi di Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (20/03/2018).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi utara (Sulut) serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kotamobagu, Yuni Kesmuwati Mokoginta Paputungan.

Menurut Yuni Mokogint-Paputungan, kegiatan yang digelar ini juga untuk mensosialisasikan tentang IVA Test (Inspeksi Visual Asetat).

“Ini sebagai wujud untuk mensosialisasikan serta memberikan pemahaman tentang bahaya HIV-AIDS serta bahaya Kanker Serviks  yang  wajib melakukan deteksi dini bagi kaum perempuan,” kata Yuni.

Lanjutnya, hal ini juga merupakan tindaklanjut dari target Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, kerja  untuk mesosialisasikan tentang IVA Test (Inspeksi Visual Asetat), serta bahaya HIV-AIDS.

“Kegiatan ini kita laksanakan di empat Kecamatan se-Kotamobagu. Hari ini (Kemarin, red) kita mulai Kecamatan Kotamobagu Utara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya berencana akan membuat laporan ke pihak Pemprov Sulut tentang hasil yang didapat dalam pelaksanaan ini. Diharapkan juga, pada hasil test ini tidak ditemukan kasus yang dimaksud. Kalaupun ada tentunya akan langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu.

“Kalau ditemukan kasus, jangan malu segera laporkan ke dinas terkait,” tambahnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut untuk pelayanan KB gratis, serta pemeriksaan dini terkait kanker serviks. Dan direncanakan kegiatan ini akaj berlanjut di tiga Kecamatan Lainnya, yakni Kecamatan Kotamobagu Barat, Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur.

(kifly koto)

Artikulli paraprak25 Warga dapat Pelatihan Menjahit dari Dispernaker Kotamobagu
Artikulli tjetërHadapi Pilkada, Eko Himbau Pemilih Pemula Jangan Golput

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.