Beranda Berita Utama Sambangi Kota Bandung, Ini yang Dilakukan Dishub KK

Sambangi Kota Bandung, Ini yang Dilakukan Dishub KK

244
0
Sambangi Kota Bandung, Ini yang Dilakukan Dishub KK
Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional, Atmawijaya Damopolii, Skom, saat berada di kantor Dishub Bandung

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam hal tertib berlalulintas, lebih khusus lagi terkait Area Traffic Control System (ATCS).Dinas Perhubungan Kota kotamobagu, sambangi kota Bandung untuk mengkonsultasikan hal tersebut, yang mana ATCS itu nantinya akan di terapkan di Kotamobagu.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas kedatangan salah satu pejabat Kemenhub saat launching forum lalulintas dan angkutan jalan Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Hal terpenting yang dipelajari Dishub Kotamobagu adalah berkaitan dengan pengaturan waktu sinyal di persimpangan secara responsif dan terkoordinasi.

Dimana dalam keadaan tertentu, memberikan waktu hijau pada kendaraan yang memiliki prioritas, seperti Mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance, VVIP, Konvoi dan lainnya.

Hal lainnya berkaitan dengan penyampaian informasi kondisi lalulintas dan alternatif lintasan, menyediakan rekaman data lalu lintas, kejadian kecelakaan, serta kejadian lainnya di persimpangan agar terciptanya optimasi kinerja jaringan jalan.

Disisi lain, tujuan utamanya adalah mewujudkan sistem lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, mengurangi jumlah dan beban petugas pengatur lalu lintas di persimpangan.

“Kami sudah konsultasikan dengan subdit manajemen rekayasa lalulintas Kemenhub untuk permohonan pengadaan fasilitas ATCS ini, karena akan dibiayai oleh APBN,” ujar Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional, Atmawijaya Damopolii, Skom, Kamis (22/02/2018).

Selain ATCS, kata dia, kunjungan kali ini juga melihat progres pelaksanaan Forum Lalulintas dan angkutan jalan kota Bandung, serta pelaksanaan pengawasan dan penertiban di lapangan dan pelaksanaan analisis dampak lalulintas.

“Iya, nantinya setiba di Kotamobagu kami akan Segera membuat permohonan tertulis serta persyaratan lainnya untuk diajukan ke Kemenhub,” imbuhnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakSidak OPD, Rudi Dapati Kantor Sepi Sebelum Jam Istirahat
Artikulli tjetër2018 Target PAD Kota Kotamobagu Naik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.