Beranda Berita Utama Raport Akuntabilitas Kinerja Pemkab Bolmong Membaik

Raport Akuntabilitas Kinerja Pemkab Bolmong Membaik

245
0
Raport Akuntabilitas Kinerja Pemkab Bolmong Membaik
Suasana penyerahan penghargaan oleh ManPAN-RB kepada para kepala daerah

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menerima Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia (RI), Selasa (13/02/2018), di Hotel Tentrem Kota Yogyakarta.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, saat menghadiri acara penyerahan hasil evakuasi SAKIP yang diserahkan langsung oleh MenPAN-RB RI Asman Abnur.

“Pemkab bolmong meraih opini yang baik dan mendapatkan nilai C dari hasil kenerja selama XII bulan roda kepemerintahan baru. Ini bukti bahwa kita mampu untuk merubah ini, agar kedepan pemkab bolmong bisa meraih opini yang lebih baik lagi,” tutup bupati.

Sementara itu, MenPAN-RB Asman Abnur, dalam sambutanya mengatakan, penyerahan hasil evaluasi SAKIP ditahun 2017, sudah termasuk ke-3 kalinya dilakukan.

“Ya, Kota Yogyakarta menjadi tempat wilayah ke-3 untuk pelaksanaan penyerahan LHE SAKIP, setelah sebelumnya dilakukan pada wilayah I di Batam, dan  wilayah II di Nusa Dua Bali,” ungkap MenPAN-RB.

Lanjutnya, Hasil evaluasi SAKIP putaran ke-3 ini meliputi 163 pemerintah kabupaten/kota dan 12 pemerintah provinsi, yang meliputi DIY, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, serta Papua Barat.

“Selain penyerahan SAKIP,  dilakukan juga acara sharing session dari Bappeda D.I Yogyakarta, Bupati Banggai, dan Walikota Manado,” bebernya.

Turut hadir dalam acara ini, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sesmen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, Pengawasan M Yusuf Ateh, dan para Bupati, Walikota, serta Sekda dari berbagai daerah.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKPU KK Tetapkan Nomor Urut Paslon TB-NK dan JaDi-Jo
Artikulli tjetërDispernaker Kotamobagu Sosialisasikan Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.