Beranda Berita Utama Perda Kawasan Tanpa Rokok Segera Ditetapkn

Perda Kawasan Tanpa Rokok Segera Ditetapkn

240
0
Perda Kawasan Tanpa Rokok Segera Ditetapkn
Sahara Albugis, Plt Kadis Kesehatan Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – untuk menjadikan perilakuh masyarakat sehat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah melakukan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Plt Kepala Dinkes, Sahara Albugis, bahwa pembahasan Ranperda tentang Kawasan Tanpa Rokok sudah tidak ada lagi kendala, karena sudah selesai dibahas bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Bolmong, saat ini tinggal menunggu pembahasan tahap II bersama DPRD Bolmong.

“Ya, pembahasan berikut tinggal menentukan sangsi-sangsi apa saja yang akan diberlakukan, lalu menunggu untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” ungkap. Sahara Rabu (21/02/2018) kemarin.

Lanjutnya, untuk meningkatkan produktivitas kerja, Ranperda tentang KTR ini sangat penting, apa lagi, ini bisa  mengurangi angka kesakitan, maka dari itu kami akan terus berupaya agar cepat di tetapkan menjadi perda.

“Jika lingkungan dan tempat kerja kita bebas dari Asap Rokok, tentu kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit serta fokus kerja kita akan meningkat, terlebih untuk Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkup Pemkab Bolmong ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menuturkan, bahwa saat ini DPRD sedang mempersiapkan pembicaraan tahap dua. “Beberapa waktu lalu sudah dilakukan forum group diskusi (FGD), pembahasan sampai pada penyampaian tahap satu, dan sekarang sedang persiapan untuk tahap selanjutnya,” tutupnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBupati Tanda Tanggani Kesepakatan Pencegahan Kasus Korupsi
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Usulkan Rumah Khusus bagi ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.