Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Usulkan Rumah Khusus bagi ASN

Pemkot Kotamobagu Usulkan Rumah Khusus bagi ASN

260
0
Pemkot Kotamobagu Usulkan Rumah Khusus ASN
Ir Imran Amon, Kadis PRKP Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTMAOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun 2018 ini telah mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan 50 unit Rumah Khusus.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Ir Imran Amon, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (22/02/2018).

Dijelaskannya, Rumah dengan Type 36 tersebut dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berumah tangga dan dimutasi kerja ke Kota Kotamobagu.

“Jika ada ASN dimutasi dari luar daerah dapat menyewah rumah tersebut, tetapi juga tidak menutup kemungkinan ASN dan Warga Kota Kotamobagu juga bisa menyewahnya,” imbuh Amon.

Untuk pembangunan Rumah Khusus ini kata dia, Pemkot telah menyediakan lahan seluas 2 hektar yang terletak di Kompleks Taman Kota, Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan dan telah mengusulkan ke Kementerian sejak dua pekan lalu.

“Jadi, kita hanya menyiapkan lahan dan menyampaikan usulak ke Kementerian, jika disetujui dan selesai dibagun, selanjutnya Kementerian akan menyerahkan bangunan tersebut ke Pemkot untuk tambana PAD,” ujar Amon

Dia menyebutkan bahwa pembangunan Rumah Khusus tersebut adalah program dari kementerian PUPR yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

(kifly koto)

Artikulli paraprakPerda Kawasan Tanpa Rokok Segera Ditetapkn
Artikulli tjetërSidak OPD, Rudi Dapati Kantor Sepi Sebelum Jam Istirahat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.