Beranda Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Beri Bantuan bagi Kelompok Informasi Masyarakat

Pemkot Kotamobagu Beri Bantuan bagi Kelompok Informasi Masyarakat

178
0
Pemkot Kotamobagu Beri Bantuan bagi Kelompok Informasi Masyarakat
Ahmad Yani Umar SE, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu di tahun 2018 ini, akan menyalurkan bantuan peralatan penunjang jaringan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Enam Kelurahan. Yakni, Kelurahan Gogagoman, Pobundayan, Biga, Upai, Motoboi Besar dan Kotobangon.

KIM yang terbentuk di enam kelurahan tersebut akan mendapat peralatan, pendampingan dan sosialisasi.Menurut Kepala Diskkominfo, Ahmad Yani Umar, melalui  Kepala Seksi Kemitraan Infokom Publik, Dewi Fatmasari, anggaran untuk pengadaan peralatan KIM dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Ada beberapa desa yang membentuk KIM, tapi mereka peralatannya dianggarkan atau dialokasikan lewat dana desa. Adapun alat yang kami salurkan berupa, satu unit Komputer setiap KIM, antena hingga pemasangan jaringan internet yang terhubung menggunakan jaringan internet Kominfo,” ujar Dewi..

Dewi menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengundang setiap Kepala Desa/Lurah, untuk diberikan pengharan soal penyusunan struktur hingga penertiban. “Kami targetkan pada Maret nanti kami undang setiap lurah dan kepala desa yang membentuk KIM untuk dilakukan penyusunan struktur hingga penerbitan SK. Setelah itu akan dilakukan survei. Dan juga akan dilakukan pendampingan minimal sampai mereka mandiri, mulai dari pembuatan blog hingga pemanfaatan internet sehat dan lainnya,” katanya.

(**)

Artikulli paraprakBupati Yasti Serahkan Sertifikat Lahan ke Kemenhub untuk Pembangunan Terminal Type A
Artikulli tjetërRudi Hadiri Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2569

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.