Beranda Berita Utama Pemkot Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD 2019

Pemkot Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD 2019

418
0
Pemkot Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD 2019
Suasana Pembukaan Forum Perangkat Daerah penyusunan RKPD 2019

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu, Selasa (28/02/2018), menggelar pembukaan Forum Perangkat Daerah, Lintas Perangkat Daerah.

Forum Perangkat Daerah tersebut merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan pemangku kepentingan, untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

Dalam Forum Perangkat Daerah tersebut membahas rancangan Renja Perangkat Daerah dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat Daerah yang difasilitasi oleh perangkat daerah terkait.

Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, menerangkan penyusunan RKPD tahun 2019, saat ini sudah masuk pada tahapan Forum Perangkat Daerah.

“Jadi, sebelum menggelar musrenbang tingkat Kota, maka dilaksanakan Forum Perangkat Daerah ini,” katanya.

Dia menjelaskan, tujuan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah, Lintas Perangkat Daerah diantaranya adalah guna menyelaraskan program perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di Kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah. Mempertajam indicator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan funsi. Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sarana sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah. Serta menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II, Drs Gunawan Damopolii tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu dan dihadiri para Pimpinan OPD, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Bagian (Kabag) lingkup Pemkot Kotamobagu, Anggota DPRD Kota Kotamobagu dan pemangku kepentingan lainnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakSekda Bolmong Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan
Artikulli tjetërIni Potensi Wisata yang Ada di Gogagoman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.