Beranda Berita Utama Lelang Aset Pemkab Bolmong Tahap I Selesai

Lelang Aset Pemkab Bolmong Tahap I Selesai

209
0
Lelang Aset Pemkab Bolmong Tahap I Selesai
Fany Irawan Popitod, Kabid BMD, BKD Bolmong, saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sebanyak 34 unit roda empat dan 30 unit kendaraan roda dua serta barang inventaris dan bangunan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berhasil dilelang dan terjual, dengan pencapaian hasil jual aset tahap satu sebesar Rp 1.643.063.200.

Hasil ini lebih besar dari total penilayan aset dari Kantor Penilaian Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang telah menetapkan hasil lelang aset tahap satu sebesar Rp 1.463.460.000.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Barang Milik Darah (BMD) Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Fany Irawan Popitod, saat ditemui diruangan kerjanya menuturkan, hasil penilayan aset yang dimasukan Pemkab Bolmong Ke KPKNL itu sebanyak 46 unit kedaran roda empat dan 54 unit kendaran roda dua, namun yang keluar hasil dari KPKNL hanya 34 unit roda empat dan 30 unit roda dua serta barang inventaris dan bangunan yang sudah berhasil di lelang semua pada tahap satu, beberapa hari lalu.

“Sisa kendaraan akan di lelang pada tahap dua, dan segera mungkin kami akan mengajukan kembali ke KPKNL untuk pelelangan tahap dua, karena tidak bisa melewati batas waktu yang sudah ditentukan yakni enam bulan stelah lelang tahap satu selesai,” jelasnya.

Sambungnya, masih 16 unit kendaraan roda empat dan 24 unit kendaraan roda dua yang akan di lelang pada tahap dua, kami optimis akan terjual semua. “Saat ini Surat Keputusan (SK) lelang tahap dua sudah ada, tinggal menunggu surat tugas yang akan diterbitkan oleh pimpinan dalam hal ini Bupati Bolmong,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Fico Mokodompit mengaku, pihaknya sangat puas atas capaian kerja Bidang Aset terkait proses lelang yang telah berhasil dilaksanakan.

“Lelang kendaraan yang dilaksanakan sangat positif. Ini berkat kerjasama tim BKD yang terjalin baik selama ini, apalagi aset Pemkab Bolmong saat ini menjadi catatan Badan Pemeriksaan Keuagan (BPK RI) untuk segera diselesaikan,” ungkapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakBupati Hadiri Pembahasan Royalti PT JRBM Di Kemndagri
Artikulli tjetërSekda Bolmong Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.