Beranda Berita Utama Kunjungi PISA, Guru TK Al-Quran Bersyukur Pemkot Peduli dengan Anak-Anak

Kunjungi PISA, Guru TK Al-Quran Bersyukur Pemkot Peduli dengan Anak-Anak

268
0
Kunjungi PISA, Guru TK Al-Quran Bersyukur Pemkot Peduli dengan Anak-Anak
Suasana belajar murid TK Al-Quraan di PISA

Kotamobaguonline.com, KOTMAOBAGU – Demi menumbuhkan minat baca dan menambah wawasan pada anak usia dini, puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Quran mengunjungi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) yang terletak di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Senin (19/02/2018). Para murid TK tersebut mengunjungi PISA bersama Guru dan Orang Tua.

Pantauan wartawan kotamobaguonline.com, para murid TK saat berada di PISA sangat senang. Dengan dipandu oleh guru mereka para murid tersebut bermain sambil belajar membaca buku yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di tempat itu.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga SE, melalui Sekretarisnya, Reny J Gerungan S Psi MM, kepada media ini mengatakan, adanya PISA tersebut anak-anak selain belajar di sekolah, juga diberi kesempatan belajar di luar sekolah khusunya di PISA.

“Di PISA tersedia buku-buku pelajaran, dengan demikian bisa menambah ilmu pengetahuan anak-anak. Bukan hanya dari guru tetapi di PISA juga mereka bisa mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan,” jelas Reny.

Dia berharap PISA bisa lebih berkembang lagi, koleksi buku-buku lebih banyak dan pelayanan lebih baik lagi.

“Kami juga menerima masukan-masukan dari guru dan masyarakat untuk pengembangan PISA,” tambah Reny.

Terpisah, Abdul Iksan Mokodompit S PdI, Guru TK Al-Quran mengatakan, kunjungan yang dilakukan muridnya ini merupakan yang pertama kali. Yang sebelumnya pihak TK mendapatkan surat dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu untuk dapat meluangkan waktu muridnya untuk mengunjungi PISA.

“Kunjunga ke PISA ini kali pertama. Sebelumnya kami mendapat kan surat dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk mengunjungi PISA, agar para siswa mempunyai pengalaman, bagaimana suasana perpustakaan di PISA yang banyak terdapat buku-buku menarik untuk dipelajari anak-anak. Dan Alhamdulillah kami mendapat jadwal untuk mengunjungi Pisa dan ini akan menjadi agenda rutin kami,” imbuh Iksan.

Kata dia, guru dan orang tua sangat merespon adanya tempat bermain sambil belar yang disediakan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Alhamdulillah, pemerintah sangat peduli dengan anak-anak, dengan diadakannya tempat pelayanan anak seperti ini. Kami sangat bangga dan bersyukur paling tidak fasilitas yang kurang di sekolah ada di tempat ini. Banyaknya buku-buku dan tempat bermain seperti ini bisa menambah wawasan dan pemikiran anak-anak semakin luas lagi. Ini sangat membantu,” kata Iksan.

Dia pun berharap Pemkot Kotamobagu bisa terus bekerjasama dengan pihak sekolah, agar anak-anak mempunyai pengalaman dan bisa belajar di luar sekolah seperti di PISA.

Diketahui PISA adalah program Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) yang bekerjasama dengan dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPimpin Apel Perdana, Mokoginta Sampaikan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilwako
Artikulli tjetërPimpin Apel Korpri, Sekda Tegaskan ASN Disiplin Waktu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.