Beranda Berita Utama KPU Bolmut Gelar Kampanye Damai

KPU Bolmut Gelar Kampanye Damai

212
0
KPU Bolmut Gelar Kampanye Damai
Tiga paslon saat Deklarasi Kampanye Damai

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bertempat di Lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (18/02/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut menggelar Kampanye Damai.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampanye Damai berlaku di seluruh Indonesia hari ini.

“Kampanye Damai berlaku di seluruh Indonesia dan dilaksamakan serentak hari ini,” imbuh Faisal.

Deklarasi ini turut dihadiri salah satu Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Mustarin Humagi, yang menyampaikan Orasi Damai.

Dalam orasinya, Mustarin mengatakan, bahwa kaitan dengan agenda Pilkada, jika demokrasi kita sesuai alur dan jalur takkan ada gangguan dalam Pilkada.

“Saya sebagai Putera Bolmut berani mempertaruhkan bahwa di Bolmut, Pemilukada 2018 akan kita jalankan berdasarkan asas kepatutan,” ucapnya.

Senada dengan itu, salah satu Komisioner KPU Sulut, Fahrudin Noh juga mengatakan, bahwa setiap hajatan Pemilu adalah pesta, dan kita semua harus berhati riang menyambutnya. Manakala terjadi gesekan. Maka itu bukan pesta.

“Saya ingatkan hindari hoax di media sosial, semua calon jangan main uang, tolak uang jagan pilih orangnya, agar pilkada bermartabat dapat terwujud,” ujarnya.

Deklarasi Kampanye Damai ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, yang dalam sambutannya mengingatkan kepada warga Bolmut untuk tetap menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kedamaian dalam Pelaksanaan Pilkada.

“Saya mencintai kalian semua warga Bolmut. Tetap jaga persaudaraan serta kedamayan dalam pelaksanaan pilkasa di daerah ini,” singkat Bupati.

Kegiatan yang menghadirkan penyanyi solo, Mitha Talahatu ini, di puncak acara diadakan pembacaan ikrar Pilkada Damai oleh ke tiga Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Bolmut, diikuti dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol kedamaian.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakPanwas Bolmut Pastikan Pilkada Berkualitas
Artikulli tjetërHadir di Deklarasi Kampanye Damai, Mustarin Bawakan Orasi Damai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.