Beranda Berita Utama Kapolda Sulut Kunjungi KPU Kotamobagu

Kapolda Sulut Kunjungi KPU Kotamobagu

256
0
Kapolda Sulut Kunjungi KPU Kotamobagu
Kapolda dan Kapolres Bolmong saat foto bersama Komisioner KPU Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Meski hanya 30 menit berkunjung ke Kantor KPU Kota Kotamobagu, diskusi bersama Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Bambang Waskito, menjadi spirit lima Komisioner KPU Kota Kotamobagu dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di daerah ini.

“Kapolda Sulut menjamin keamanan terkait penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018 di Kota Kotamobagu. Bahkan beliau juga mengingatkan kepada pasukannya yang ditempatkan di kantor KPU Kotamobagu untuk fokus menjaga keamanan dan personil KPU Kota Kotamobagu,” kata Nova R Tamon ST, Ketua KPU Kota Kotamobagu saat menerima Sidak orang nomor satu di jajaran Kepolisian di Sulut itu, Sabtu (10/02/18) siang.

Nova mengatakan bahwa sejak awal KPU Kota Kotamobagu memang selalu berkoordinasi dengan kepolisian, khususnya dengan Kapolres Bolmong Gani Siahaan.

“Ini penting dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada. Bahkan Kapolda juga sudah menekankan agar kami (KPU Kota Kotamobagu, red) tidak perlu takut, karena sudah ada jaminan keamanan dari kepolisian,” kata dia.

Kapolda Sulut saat berdialog dengan komisioner KPU Kota Kotamobagu berharap koordinasi yang tidak putus-putus terkait gelaran pilkada, karena sedikit saja ada keributan dampaknya bisa fatal dan beresiko bagi daerah.

“Nah, kedatangan saya ke KPU Kota Kotamobagu ini hanya memberikan jaminan dan rasa aman bagi komisioner agar bisa kerja maksimal. Apapun keputusan yang diambil dan berdampak pada kondisi keamanan, maka kami akan mengamankannya. Kita disini bersama TNI akan mengamankan proses serta jalannya pilkada hingga selesai,” ucapnya.

Usai berdialog dengan para komisioner KPU Kota Kotamobagu, Kapolda langsung memeriksa persiapan peralatan serta personil di halaman KPU Kota Kotamobagu. Apalagi dalam dua hari mendatang KPU Kota Kotamobagu akan menggelar pleno penetapan calon Pilkada Kotamobagu.

(**)

Artikulli paraprakDekot Kotamobagu Gelar Paripurna Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD dan Usulan Legislatif
Artikulli tjetërTatong Bara Buka Lomba TOBANA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.