Beranda Berita Utama Ini Potensi Wisata yang Ada di Gogagoman

Ini Potensi Wisata yang Ada di Gogagoman

331
0
Ini Potensi Wisata yang Ada di Gogagoman
Vany Pudul S Sos, Lurah Gogagoman

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kelurahan gogagoman memiliki berbagai potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi salah satu daerah destinasi wisata di Kota kotamobagu. salah satunya adalah potensi air panas yang mengandung mineral seperti belerang.

Sumber air panas Igarang terletak di Jalan pande bulan RT 24 dan Air Panas Dumodap Jalan Panorama di RT 17, kedua sumber air panas ini oleh Pemerintah kelurahan Gogagoman telah diusulkan ke Dinas Pariwisata provinsi lewat pemerintah kota kotamobagu sejak tahun 2012.

Lurah gogagoman, Vany Pudul Ssos mengatakan pihaknya telah membuat perencanaan untuk pembuatan Pemandian Air Panas khusus Keluarga, dengan sejumlah Bak Air Panas.

“ini harus dimanfaatkan menjadi tempat permandian air panas, sebab ini merupakan potensi dan perlu dikembangkan,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk menuju lokasi air panas Igaran yang berada di jalan pande bulan, infrastruktur dasarnya seperti akses jalan sudah ada, namun untuk fasilitas lainnya belum tersedia karena untuk menyediakannya masih terkendala anggaran.

“iya, potensi sumber air panas ini perlu dikembangkan sehingga diharapkan wilayah kelurahan Gogagoman dapat menjadi kawasan wisata pemandian air panas,” harapnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD 2019
Artikulli tjetërPjs Wali Kota Serahkan Ini ke Pedagang Pasar Poyowa Kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.