Beranda Advertorial Dekot Kotamobagu Gelar Paripurna Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD dan Usulan Legislatif

Dekot Kotamobagu Gelar Paripurna Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD dan Usulan Legislatif

248
0
Dekot Kotamobagu Gelar Paripurna Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD dan Usulan Legislatif
Suasana Paripurna

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat satu lima Ranperda inisiatif DPRD dan lima Ranperda usulan eksekutif, Jumat (9/2/2018).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Ahmad Sabir SE dan diikuti Wakil Ketua dan para Anggota serta dihadiri Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ranperda inisiatif DPRD yang diparipurnakan tersebut adalah Ranperda penyelenggaraan kota layak anak, Ranperda perubahan atas Perda nomor 5 Tahun 2011 tentang retribusi tempat khusus parkir, Ranperda penyelenggaraan lalulintas dan angkutan darat, Ranperda pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi serta Ranperda perubahan atas perda nomor 11 Tahun 2012 tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi.

Juru bicara Badan Legislasi (Banleg), Herry Coloay, dalam kesempatannya mengatakan, Banleg berinisiatif untuk melahirkan lima ranperda untuk dibahas bersama Pemerintah Kota (Pemkot).

Katanya hal itu bertujuan untuk menunjang kerja-kerja pemerintah dalam rangka memajukan Kota Kotamobagu agar bisa melebihi daerah lain di Bolmong Raya bahkan di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, ia juga menyoroti sejumlah beberapa Ranperda yang sudah masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang tapi dokumennya belum mampu disiapkan pemerintah sebagai pengusul Ranperda itu.

“Ini harus menjadi catatan penting Pemerintah Kota Kotamobagu,” katanya.

Pada paripurna, semua fraksi di DPRD menerima Ranperda itu untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

(Advertorial)

Artikulli paraprakKopi Sinondag Berpeluang di Pasar Intetnasional
Artikulli tjetërKapolda Sulut Kunjungi KPU Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.