Beranda Berita Utama Bupati Yasti Himbau OPD Siapkan Dokumen yang Diminta BPK

Bupati Yasti Himbau OPD Siapkan Dokumen yang Diminta BPK

303
0
Bupati Yasti Himbau OPD Siapkan Dokumen yang Diminta BPK
Suasana Entry Meeting

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Entry Meeting bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), terkait pemerikasaan Interen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017. Selasa (06/02/2018).

Ketua Tim BPK Perwakilan Sulut, Rudi Nurprianto yang didampingi 4 anggota BPK lainnya, mengharapkan kiranya Pemkab bolmong dapat berkerja sama dengan baik terkait pemeriksaan ini.

“Ya, saya mintah pemkab bolmong, terkhusus Dinas-dinas terkait, agar dapat bekerja sama dan proaktif dalam memberikan keterangan dan kelengkapan dokumen yang diperlukan BPK serta berikan keterangan yang seharusnya di berikan, sesuai dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan intuksi kepada semua pihak yang terkait, untuk segera menghadap dan meyiapkan semua dokumen yang nantinya akan diminta oleh pihak BPK.

“Semua pihak yang terkait dalam pemeriksaan audit BPK, segera mungkin menyiapkan dokumen yang akan diserahkan ke BPK, jagan di tunda-tunda lagi,” imbaunya.

Lanjut bupati, wajib bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan pihak ke-3 untuj mendampingi BPK, jika mereka akan turun kelapangan untuk memeriksa kegiatan fisik dan selama dalam pemeriksaan BPK, Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait dilarang melakukan Tugas Luar (TL).

“ASN bisa TL kecuali ada izin dari Ketua Tim BPK dan Sekretaris Daerah (Sekda) dan menegenai Aset kiranya dapat diselesaikan selambat-lambatnya tanggal 29 bulan maret serta pembayaran TGR selambat-lambatnya tanggal 18 bulan maret tahun 2018,” harapnya.

Sambungnya, pihak Pemkab akan siap dengan hasil keputusan BPK terkait pemeriksaan ini. Apapun hasilnya, kami siap menerima itu,”tutup bupati.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakTertibkan Kawasan KTL, Tindakan Tegas Diambil Tim Gabungan
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Pasarkan Ikan Hias

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.