Beranda Advertorial Bupati Suriansyah Pimpin Apel Perdana

Bupati Suriansyah Pimpin Apel Perdana

278
0
Plt Bupati Suriansyah Pimpin Apel Perdana
Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH, saat memimpin apel perdana

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bertempat di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Suriansyah Korompot SH, Senin (18/02/2018) memimpin Apel Korpri sekaligus Apel Perdana.

Suriansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Plt akan melanjutkan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut dengan baik. Dikatakan jabatan Plt ini merupakan amanat sesuai dengan peraturan perundang-undangan terhitung sejak 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018.

Plt Bupati menegaskan bahwa dirinya akan fokus terhadap agenda-agenda pemerintahan, tugas dan wewenang Plt Bupati, diantaranya memfasilitasi penyelenggaraan Pemilukada serta menjaga netralitas ASN, menandatangani Perda tentang APBD serta melakukan pengisian dan penggantian pejabat setelah mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

“Dibutuhkan kerjasama dari seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Daerah. Terlebih saat ini sedang menghadapi pemeriksaan Interim atas LKPD Tahun 2017 oleh BPK RI, kepada seluruh Perangkat Daerah diminta untuk memfasilitasi dan produktif mendukung seluruh tahapan pemeriksaan serta mendampingi penyamaian permintaan data” Ujar Suriansyah

Suriansyah juga mengingatkan Perangkat Daerah untuk segera melaksanakan program kegiatan yang telah disepakati bersama DPRD, mengingkat saat ini sudah pada penghujung triwulan I, percepat penyerapan anggaran.

“Segera penuhi kewajiban penginputan dan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) sebagai salah satu langkah percepatan dan ketepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dalam pelaksanaan program kegiatan strategis” tegasnya

Terkait dengan Dana Desa, Plt Bupati juga mengingatkan untuk memanfaatkannya dengan baik sesuai aturan dan menghindari permasalahan yang dapat menyebabkan konsekuensi hukum.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilukada Serentak dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023 yang sudah memasuki tahapan kampanye yang diawali dengan Kampanye Damai sebagai komitmen bersama menciptakan Pemilihan Kepala Daerah yang bebas dari Politik HOAX, Politik Uang dan Politik Sara.

“Saya tegaskan kepada seluruh ASN dan Tenaga Karyawan Lepas (TKL) mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Desa tanpa terkecuali untuk tetap menjaga netralitas, dengan tidak melibatkan diri baik langsung dan tidak langsung dalam kegiatan yang mengarah pada keberpihakan ke salah satu pasangan calon atau kelompok tertentu”

Jika ditemukan hal-hal demikian, berdasarkan laporan resmi Panwaslu dirinya akan mengambil tindakan tegas. ASN hendaknya turut berupaya menjaga kondusivitas wilayah serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang bisa memicu konflik di masyarakat.

Di akhir sambutannya, Plt Bupati Bolmut mengajak seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini. Usai Apel Korpri, Plt Bupati Bolmut langsung mengadakan rapat bersama seluruh pimpinan perangkat daerah.

(ridwan lasamano/advertorial)

Artikulli paraprakKetua KPU Sulut: Hindari Penyebaran Berita Hoax
Artikulli tjetërPimpin Apel Perdana, Mokoginta Sampaikan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilwako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.