Beranda Berita Utama Bupati Resmi Buka MTQ ke-V Bolmut

Bupati Resmi Buka MTQ ke-V Bolmut

318
0
Bupati Depri Pontoh Resmi Buka MTQ ke-V Bolmut
Bupati, Drs Hi Depri Pontoh

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Kabupaten Bolmut Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Imokima Desa Sangkub I.

Dtengah guyuran hujan, acara pembukaan MTQ ke-V berlangsung hikmad dan meriah. Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Bolmut, yang dilanjutkan dengan penyerahan Pataka MTQ kepada Ketua LPTQ Bolmut, Drs Leksi Talibo, kemudian kepada Ketua Panitia Pelaksana Santoro S Pd.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa membangun daerah tidak sebatas membangun fisiknya, tapi harus diikuti dengan membangun mental spiritual sumber daya manusianya.

“MTQ ke-V ini harus menumbuhkan komitmen bersama yang terimplikasi pada visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolmut yang Mandiri, Sejahtera dan Berbudaya, yang tentunya harus didukung kualitas SDM berdaya saing”

Lebih lanjut, disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pengurus LPTQ serta seluruh masyarakat Bolmut atas perhatian dan dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-V yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Mari kita tingkatkan upaya dalam melakukan pemberantasan buta huruf Al’quran dengan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai keagamaan di dalam kehidupan bermasyarakat”.

Bupati Bolmut berpesan kepada Qori’ dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena hasil terbaik dari pelaksanaan MTQ ini, akan mewakili Kabupaten Bolmut pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

MTQ ke-V ini akan berlangsung tanggal 9 sampai dengan 11 Februari 2018 dan diikuti oleh enam Kafilah yang merupakan peserta terbaik dari masing-masing Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pinogaluman 21 orang, Kaidipang 30 orang, Bolangitang Barat 26 orang, Bolangitang Timur 29 orang, Bintauna 28 dan Sangkub 27 orang.

Turut hadir Ketua TP PKK Bolmut Ny Dra Hj Ainun Pontoh Talibo, Unsur pimpinan dan Anggota DPRD, Sekrtaris FKUB Provinsi Sulut Drs Amin Lasena MAP, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI Bolmut Hi Dj Latamu,  Pejabat TNI/Polri, pimpinan Organisasi Agama, para Camat dan Sangadi.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakWali Kota Tatong Bara Serahkan Izin Usaha Bagi 750 Pelaku UMKM
Artikulli tjetërKunjungi Bolmog, Kementerian Pertanian Berikan Angin Segar Bagi Petani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.