Beranda Berita Utama Bupati Depri Pntoh Tinjau Titik Bencana Longsor dan Banjir

Bupati Depri Pntoh Tinjau Titik Bencana Longsor dan Banjir

292
0
Bupati Tinjau Titik Bencana Longsor dan Banjir
Bupati saat meninjau lokasi bencana

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, sejak dini hari tadi melaksanakan peninjauan lokasi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Kaidipang.

Bencana tanah longsor yang menimpa daerah jalan trans sulawesi Desa Tote, Desa Tanjung Buaya dan Desa Komus Timur pada Kamis (08/02/2018) saat hujan lebat mengguyur Bolaang Mongondow Utara.

Saat meninjau lokasi bencana, Bupati langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut dan Pemerintah Desa setempat untuk segera mengerahkan alat berat.

“Minimal akses jalan trans sulawesi kita sterilkan dulu, sambil BPBD melaksanakan review lapangan berapa jumlah kerugian titik banjir,” Ujar Bupati.

“Saya harap instansi teknis, di bantu oleh TNI dan Polri terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan kepada kami sehingga penanganan pasca bencana tanah longsor dapat segera dilakukan dan tidak menghambat pembangunan yang sedang dilakukan,” sambungnya.

Didampingi Ny Dra Hj Ainun Pontoh-Talibo, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bupati mengaku khawatir bila ini tidak segera ditangani akan dapat menimbulkan kerugian yang semakin besar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga telah melaporkan kondisi wilayah kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, melalui pesan WhatsApp. Sementara pihak Humas dan Protokol meneruskan kepada Sekretaris Pribadi Gubernur untuk agar sistem koordinasi Pemerintah Provinsi dan daerah berjalan baik, termasuk soal penanganan lanjut.

“Koordinasi tersebut harus segera,” kata Bupati Depri Pontoh.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakPendampingan Kasus DPP-PA Bolmong Terkendala MoU
Artikulli tjetërWali Kota Resmikan Data Center dan Command Center Diskominfo Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.