Beranda Berita Utama Bersama UNG, Pemkab Bangun Kampus di Bolmut

Bersama UNG, Pemkab Bangun Kampus di Bolmut

333
0
Bersama UNG, Pemkab Bangun Kampus di Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (05/02/2018), menandatangani kerjasama di bidan Pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan langsung oleh Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh dan Rekyor UNG Prof DRM Syamsu Qamar Badu, MPd bertempat digedung lantai III Rektorat UNG Provinsi Gorontalo.

Bupati Bolmut dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangatlah penting bagi masyarakat di Bolmut.

“Mengingat banyak anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah dan keterbatasan biaya buat orang tua. Jadi perasaan ini terpanggil untuk harus ada sebuah perguruan tinggi di Bolmut. Hanya saja usaha itu masih terganjal dengan Moratorium,” kata Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa Pemkab mendapat solusi dan jalan terbaik soal pembukaan kampus di Bolmut, dengan beberapa jurusan yakni Pariwisata, Pendidikan Fisika dan Menajemen Sumberdaya Perairan.

Sementara itu, Rektor UNG mengatakan, kerjasama ini dapat dilakukan melalui MoU hari ini.

“MoU adalah modal kita. Setelah ini di bentuk tim, baik dari Pemkab Bolmut maupun tim dari UNG untuk melakukan diskusi dengan pemerintah pusat,” kata Badu.

Lanjutnya, setelah ada tim bisa berdiskusi dengan pihak pemerintah pusat dalam hal ini, Kementrian Dikti , Insyaallah tahun ini Kampus yang ada di Bolmut, sudah bisa di buka melalui penerimaan mahasiswa baru lewat jalur mandiri.

“Program studi yang bisa dibuka di Bolmut adalah yang terakreditasi A. Jadi ada tiga jurusan yaitu Pariwisata, Pendidikan Fisika, Manajemen sumber daya perairan,” terangnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakMiliki Nilai Ekonomi Tinggi, Pemkot Seriusi Pengembangan Gula Aren
Artikulli tjetërIni OKP, Ormas dan LSM yang Terdaftar di Kesbangpol Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.